Minggu, April 11, 2021
BerandaPolres Melawi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Patuh Kapuas 2019
Array

Polres Melawi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Patuh Kapuas 2019

Melawi, faktapers.id – Operasi Keselamatan Kapuas-2019 akan dimulai tanggal 29 Agustus -11 Setember 2019. Untuk mengetahui kesiapan seluruh personil dalam operasi tersebut, Polres Melawi, menggelar Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kabaq OPS Polres Melawi AKP Dedy F. Siregar, S.IP, pada hari Kamis, 29 Agustus 2019 pagi di Halaman Polres Melawi.

Dalam Apel gelar pasukan Operasi kepolisian patuh kapuas 2019, dihadiri oleh sejumlah Forkopimda Kab. Melawi dan diikuti oleh peserta apel dari anggota TNI AD, anggota Sat Pol PP, anggota Dinas Perhubungan Organisasi Pramuka dan PT. Jasa Raharja ( Persero ) Kab. Melawi.

Dalam apel tersebut Kabaq OPS Polres Melawi, AKP Dady Fahrudin Siregar, S.IP., M.AP menyampaikan sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kita diharapkan yang pertama mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

“Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada Publik.

“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagi upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,” ucap Kabaq OPS.

Kasat lantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP M.AP, menambahkan untuk Sasaran Prioritas Operasi Keselamatan tahun 2019 kali ini, ada beberapa yang menjadi sasaran operasi, antara lain menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas maksimal, menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

“Pada pelaksanaan operasi keselamtan pada tahun ini diharapkan akan mendorong terciptanya tujuan operasi yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini postitif dan citra tertib dalam berlalu lintas”,Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas budayakan keselamtan sebagai kebutuhan,” terangnya. Abd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments