oleh

Program JKN-KIS Sangat Membantu bagi Mulyono

Jakarta, faktapers.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan berdiri sejak tahun 2014 dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia tanpa henti. Hal ini disadari penuh oleh Mulyono (40) yang bahkan belum pernah memanfaatkan secara langsung program ini.

“Isteri saya baru saja melahirkan anak kami yang keempat melalui operasi caesar di Rumah Sakit Budha Tzu Chi. Kami merasa terbantu dengan adanya program ini karena kami tidak perlu membayar operasi. Dulu isteri saya pernah operasi caesar untuk anak kami yang ketiga kurang lebih menghabiskan 15 juta,” cerita Mulyono di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat, Selasa (06/08/19).

Mulyono menceritakan saat itu isterinya sudah ke rumah sakit pada tanggal 19 Januari malam, tanggal 20 Januari sudah melahirkan. Kamar yang didapatkan isteri Mulyono sesuai dengan hak kelas rawat. Operasi berjalan dengan lancar dan tenaga medis yang memberikan pelayanan juga bertindak secara professional.

“Program JKN-KIS sangat dibutuhkan oleh masyarakat, baik masyarakat yang mampu maupun masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat yang mampu pun bisa menjadi kurang mampu jika menghadapi penyakit yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan biaya mahal ataupun pelayanan kesehatan yang berkesinambungan,” tambah Mulyono.

Mulyono baru dua kali datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat dan dengan senyum Muolyono meyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan karena pelayanan yang diberikan kepada peserta semakin meningkat dan semakin professional.

“Sekarang kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat lebih representatif, lebih bagus, dan lebih bersih. Petugasnya pun juga sangat membantu peserta. Sehingga saya tidak bingung lagi harus ke mana dan berkas apa yang harus saya lengkapi,” jelas Mulyono.

Mulyono begitu bersemangat memberikan saran kepada BPJS Kesehatan mengenai pelayanan yang diberikan kepada peserta yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Mulyono begitu peduli dengan implementasi Program JKN-KIS karena menurut Mulyono Program JKN-KIS sudah sangat membantu semua orang.

“Saya berharap BPJS Kesehatan dapat semakin kuat dalam implementasinya dan semakin baik dalam meberikan pelayanan kepada peserta. Program JKN-KIS merupakan bukti kehadiran pemerintah dalam melindungi hak kesehatan masyarakat, sehingga harus terus dipertahankan dan diperkuat kewenangannya,” tegas Mulyono dengan mantap. Ibeng/Fp02

Komentar

News Feed