oleh

Ratusan Obor Meriahkan Malam Taptu di Takalar

Takalar, faktapers.id – Ratusan peserta yang terdiri dari unsur Forkopimda, Pegawai Lingkup Pemkab Takalar, anggota Pramuka, pelajar tingkat SMA dan warga masyarakat memeriahkan pawai obor sekaligus malam penetapan waktu (taptu).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dalam menyambut hari kemerdekaan, dilaksanakan mulai dengan upacara penetapan waktu dan dilanjutkan dengan pawai obor dengan rute sepanjang Ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Kajari Takalar Syaiful Bahri, menjadi inspektur dalam pelaksanaan malam taptu yang dilaksanakan di Halaman Rujab Bupati Takalar tersebut, Jumat (16/8/2019) malam.

Kajari Takalar Syaiful Bahri, mengatakan, makna tersirat yang dapat dipahami oleh kita semua dari taptu dan pawai obor ini, untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan melalui pergerakan membawa obor.

“Melalui pergerakan membawa obor di malam taptu ini, diharapkan bisa meresapkan semangat para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan kepada generasi sekarang,” pungkasnya.

Syaiful bahri mengatakan, latar belakang sejarah dari pelaksanaan taptu dan pawai obor tidak terlepas dari upaya mengingat kembali perjuangan para Pahlawan Bangsa hingga mencapai Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Kartia

Komentar

News Feed