oleh

Rektor dan Ketua Yayasan Universitas Pamulang Bersinergi Mengedepankan Pelayanan Yang Baik Kepada Mahasiswa

Tangerang, faktapers.id – Mahasiswa Universitas Pamulang harus bangga mengenakan jas biru Unpam. Karena hanya di Unpam yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan ilmu, ” kata Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr (HC) Darsono. Kamis (30/19).

Darsono juga mengingatkan, Unpam hanya akan mengantarkan mahasiswa yang mau mengubah nasibnya.

Menurutnya, kuliah di Unpam tidak bisa dilakukan dengan main-main karena sistem pendidikan di Unpam sudah terintegerasi menggunakan sistem komputer.

“Ini (biaya) dimudahkan tapi jangan diremehkan. Kita antarkan sampai lulus untuk yang mau bersungguh-sungguh saja,” tegasnya.

Rektor dan Ketua Yayasan bersinergi mengedepankan pelayanan yang baik kepada mahasiswa nya. Jika mahasiswa puas dengan pelayanan yang didapatkan tentu ia akan mengajak teman-temannya untuk mendaftar di Unpam.

Menurutnya, pelayanan tersebutlah yang perlu disadari oleh setiap pengelola lembaga pendidikan agar tidak selalu mencari untung, melainkan memikirkan bagaimana mengembangkan kualitas pendidikannya.

Rektor Universitas Pamulang, Dr H Dayat Hidayat MM memberikan motivasi agar setiap mahasiswa berperan aktif dalam menjaga kualitas perguruan tinggi. Salah satunya dengan aktif melakukan tri dharma.

Selain itu, beliau juga mengingatkan agar serius belajar di Unpam karena Unpam menggunakan sistem dropout otomatis.

“Kita meskipun (SPP-nya) murah, tapi berkualitas. Anda kuliah tapi di akhir semester (IPK) tidak mencapai 2,0 maka akan drop out,” ucapnya.

Rektor meminta agar saat kuliah nanti tidak seperti wayang yang hanya datang dan duduk tanpa aktif melakukan tridharma.

Mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan yang sudah didapatkan. Ditegaskannya bagi mahasiswa yang sudah dropout, sudah tidak bisa mendaftar di Unpam kambali.

Beliau juga mengatakan bahwa visi dan misi Universitas Pamulang yaitu menjadi perguruan tinggi dengan peringkat 40 besar nasional pada tahun 2024.

“Oleh karena itu, dalam rangka mencapai target tersebut mahasiswa memiliki peran yang sangat penting,” imbuhnya.

Rektor Universitas Pamulang, Dr. H. Dayat Hidayat MM, mengatakan Unpam telah bekerjasama dengan Pertudi (Persatuan Tunanetra Indonesia) untuk mahasiswa nya ada yang distabilitas semua biaya perkuliahan nya di Gratis kan dan juga alat-alat nya di Gratis.

“Seluruh Warga Negara Indonesia yang tunanetra boleh kuliah di Unpam Gratis,” ujarnya. NJ01

Komentar

News Feed