Sabtu, April 17, 2021
BerandaJawaSat Binmas Polres Melawi Gelar Upacara Pembukaan Latihan Saka Bhayangkara

Sat Binmas Polres Melawi Gelar Upacara Pembukaan Latihan Saka Bhayangkara

Melawi, faktapers.id – Gerakan pramuka sebagai bagian dari masyarakat yang telah mendapatkan tempat dan kepercayaan untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan dalam bidang pendidikan generasi muda, sosial budaya, ketahanan Nasional maupun pendidikan Bela Negara.

Guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan Nasional, Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Polres Melawi melalui Sat Binmas menyelenggarakan Upacara dan Latihan Dasar Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara, latihan baris – berbaris dan Pemberian materi Krida Saka Bhayangkara. Kegiatan ini diikuti oleh 211 anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi.

“Bersama Bhayangkara kita ciptakan anak bangsa yang berjiwa Nasionalisme serta berpegang teguh pada nilai Pancasila”, begitulah tema latihan dasar kali ini.

Minggu (25/8/2019) Siang, dimulai dengan Upacara pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Melawi dipimpin Kasat Binmas AKP TP. Marbun diwakili oleh Pamong Saka Bripka Supar’am. Acara selanjutnya pengisian materi oleh Pamong Saka Bhayangkara yaitu Bripka Supar’am, Brigadir Ngadino dan Brigadir Devid Kustyawan.

“Diharapkan anggota Saka Bhayangkara dapat ikut serta menciptakan keamanan ketertiban dan kesejahteraan masyarakat. Selain sebagai pramuka maka diharapkan juga untuk selalu siap sedia dalam kegiatan-kegiatan sosial yang ada,” pesan Pamong Saka Bripka Supar’am.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan, melalui Latihan Dasar (Latsar), anggota Saka Bhayangkara diharapkan dapat menjadi lebih disiplin dan memiliki jiwa cinta tanah air serta meningkatkanya keterampilan anggota Saka Bhayangkara.

“Kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan pergaulan bebas, dengan kegiatan positif maka dapat dihindarkan penyimpang sosial pada saat usia remaja,” ungkap Marbun.

Lebih lanjut, Kasat Binmas berharap anggota Saka Bhayangkara dapat membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Melawi.

“Harapannya dengan kegiatan pembinaan ini hendaknya menjadi bekal pengetahuan diluar sekolah, sehingga menambah ketrampilan dan pengalaman yang dapat dikembangkan di sekolah masing – masing,” jelasnya. Abd/Sd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments