Headline

Satlantas Polres Maros Gelar Pembinaan dan Pelatihan Bagi Calon Pemohon SIM

×

Satlantas Polres Maros Gelar Pembinaan dan Pelatihan Bagi Calon Pemohon SIM

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Satlantas Polres Maros melakukan inovasi dalam melakukan pencerahan dan pemahaman tentang praktik dan avis (ujian teori) surat izin mengemudi (SIM) kepada masyarakat.

Giat pembinaan dan pelatihan ini disebut Mabelapasi Mengmudi (Mari Belajar Praktek dan Avis Surat Izin Mengemudi).

Seperti yang terlihat di Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros pada Kamis (1/8/19), giat tersebut dipimpin langsung Kasatlantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah didampingi Kanit Regident Iptu Lukman beserta Staf Regident.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 orang, yang terdiri dari anggota karang taruna dan masyarakat Desa Tenrigangkae serta masyarakat calon pemohon SIM.

AKP Amalia mengatakan, dengan tema Mabelapasi Mengmudi diharapkan masyarakat yang akan mengurus SIM dengan melalui ujian teori dan lain-lain, maka mereka semakin siap dan bisa lulus dengan baik.

“Dengan sadarnya masyarakat dalam memahami berbagai prosedur dalam ujian tes ini, maka masyarakat akan semakin mengetahui berbagai hal yang dibutuhkan dalam keselamatan berkendara sehingga akan ikut menekan tingkat angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Adapun program inovasi ini akan rutin dilaksanakan setiap Kamis, minggu ke-1 dan minggu ke-3 dengan jadwal tempat yang telah ditentukan di sekitar wilayah hukum Polres Maros. Anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *