Kamis, April 15, 2021
BerandaSekda Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke-105 Tahun 2019
Array

Sekda Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke-105 Tahun 2019

Majalengka, faktapers.id – Dalam rangka penutupan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019, TNI AD bekerjasama dengan Pemkab Majalengka menggelar upacara penutupan, bertempat di Desa Argasari Kec. Talaga, Rabu (8/8).

Upacara diikuti oleh pasukan TNI AD, Yonif Raider 321/GT, Kodim 0617, Lanud S. Sukani, Satpol PP, Dishub, FKPPI, para Pelajar SLTA/Sederajat, Pelajar SLTP/Sederajat, Pelajar SD.

Upacara dihadiri Pangdam III Siliwangi beserta Jajarannya, Kapolda Jawa Barat beserta istri, Dan Lanud Suryadarma, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov. Jawa Barat, Kepala Bapeda Prov. Jawa Barat, Kepala Kesbangpol Prov. Jawa Barat, Ka Dinsos Prov.Jawa Barat, Kepala DPM Desa Prov.Jawa Barat, Perwakilan Kepala BKKBN Prov.Jawa Barat, Kadinkes Prov.Jawa Barar, Kapolres dan Waka Polres Majalengka, Dandim 0617, Dandim 0616 Indramayu, Dandim 0619 Purwakarta, Dandim 0620 Kab.Cirebon, Dan Lanud S. Sukani, Ketua TP PKK-Kab.Majalengka, Ketua TP-PKK Kec.Talaga, para Kepala OPD, Unsur Muspika Kec.Lemahsugih, para Kepala Desa se-Kec.Talaga khusus nya Kepala Deasa Argasari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Kab.Majalengka, Drs. Ahmad Sodikin, MM., Mengucapkan banyak terimakasih atas nama Pemerintah Kab.Majalengka kepada Pangdam III Siliwangi khususnya Dandim 0617 Majalengka serta seluruh prajurit TNI yang telah terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019 atas dedikasi serta kerja kerasnya sehingga hasilnya dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat desa Argasari. Selama kurang lebih satu bulan bulan lamanya dari tanggal 9 Juli sampai dengan 8 Agustus telah bahu membahu membangun beberapa infrastruktur diantaranya, pembangunan jalan yang menghubungkan Blok Cinenjo dan Blok Legasari, membuat tembok penahanan tanah dan jembatan, Rehabilitasi dua rumah tidak layak huni, serta Rehabilitasi Mushola Al-Barokah.

Oleh karena itu kegiatan program Pemberdayaan dan Kemanunggalan seperti ini dapat terus terpelihara dan dikembangkan karena akan dapat menciptakan rasa kebersamaan, rasa memiliki, menciptakan persatuan dan kesatuan sehingga pada akhirnya dapat mempercepat pembangunan di perdesaan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat.
“Melalui kegiatan TMMD ini marilah kita petik makna penting diantaranya melalui kebersamaan, kemanunggalan, gotong-royong akan terwujudnya rasa kebersamaan yang merupakan fondasi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara”, jelas Sekda.

Sementara itu sambutan dari Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Majalengka juga kepada masyarakat atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan TMMD ke-105 ini dapat berjalan dengan baik. Kegiatan TMMD ini tujuannya adalah bersama membangun untuk mensejahterakan masyarakat sehingga TNI-POLRI dan masyarakat semuanya bersatu untuk membangun khususnya di wilayah-wilayah yang perlu kita tangani selain dari itu dengan kegiatan TMMD ini menumbuhkan semangat jiwa bergotong-royong untuk itu saya berharap sinergi dan kebersamaan ini akan terus dibina dan ditingkatkan baik dalam pelaksanaan TMMD maupun kegiatan lainnya yang memerlukan sinergi dalam membantu mensejahterakan masyarakat.

Lebih lanjut Pangdam III Siliwangi mengatakan, sampai dengan pelaksanaan TMMD yang ke-105 ini selalu mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat hal ini membuktikan bahwa TMMD yang dilaksanakan secara lintas sektoral oleh TNI bersama Instansi terkait ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bagian dari usaha mempercepat kesejahteraan rakyat Indonesia, maka terkait dengan itu Tema dari kegiatan TMMD ke-105 yaitu “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat “.

“Kegiatan TMMD ke-105 di Kab.Majalengka telah menunjukkan hasil yang signifikan bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik saja namun juga membangun manusianya itu sendiri sehingga tumbuh kesadaran masyarakat berbangsa dan bernegara”,jelas Pangdam.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen sebagai bentuk keberhasilan sekaligus menandakan telah resmi berakhirnya kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 ini. Lintong Situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments