Headline

Sekkab Buka Latihan Paskibraka Gowa 2019

×

Sekkab Buka Latihan Paskibraka Gowa 2019

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa Muchlis secara resmi membuka Latihan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa 2019. Pembukaan yang dilakukan ditandai dengan pemasangan atribut latihan, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Kamis (1/8/19).

Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta agar menggunakan waktu untuk latihan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, HUT Proklamasi Indonesia ke-74, yang jatuh pada 17 Agustus mendatang hanya tersisa 14 hari.

“Terapkan kedisiplinan kalian, ikuti kesuksesan yang ditorehkan oleh paskibraka yang lalu, serta yang terpenting selalu ikuti arahan dari para pelatih,” katanya.

Lebih lanjut, Muchlis menekankan agar calon paskibraka bisa memanfaatkan potensi yang ada dalam dirinya karena menurutnya generasi sekarangnlah yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Gowa.

“Sebagai kader pemimpin manfaatkan potensi yang ada didirimu. Masa depan Gowa ada di tangan kalian semua, dan jadilah contoh yang baik di lingkungan sekolah, maupun di kecamatan kalian,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gowa Fajaruddin mengatakan, tujuan dilaksanakan pelatihan paskibraka ini untuk meningkatan pengetahuan generasi muda dalam bidang baris berbaris, kepemimpinan, serta tata cara dalam pengibaran bendera.

Dikatakan Fajaruddin, latihan dimulai 27 Juli lalu hingga 16 Agustus nanti. Yang mana 27-7 Agustus latihan dilakukan di Stadion Kalegowa Pallangga, dan 8-16 Agustus akan latihan dan diasramakan di Wisma Nusantara IPDN Pallangga.

Sekadar diketahui, calon paskibraka Gowa berjumlah 70 peserta, terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa, dan akan mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, di Kampus IPDN Regional Sulsel, Kampili Pallangga, 17 Agustus mendatang. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *