Senin, April 12, 2021
BerandaKalimantanSelesai Bertugas di HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Paskibra Mahulu Resmi Dibubarkan

Selesai Bertugas di HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Paskibra Mahulu Resmi Dibubarkan

Mahakam Ulu, faktapers.id – Setelah menyelesaikan seluruh tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada pagi hari, dan menurunkannya pada sore hari Sabtu 17 Agustus 2019, akhirnya Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, secara resmi dibubarkan.

Pembubaran Paskibra Mahulu yang bertugas pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 dilakukan langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH, didampingi Wakil Bupati Drs Y Juan Jenau, di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Minggu (18/8/19).

“Selamat dan sukses, terima kasih kepada seluruh anggota Paskibra Mahulu 2019. Paskibra Mahulu tahun 2019 beranggota total sebanyak 46 orang, telah selesai melaksanakan tugasnya mengibarkan serta menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ke-74,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan bahwa, pembentukan Paskibra adalah salah satu wujud dari pembinaan generasi muda, sebagai wadah menggelorakan semangat kebangsaan, cinta tanah air, dan bela negara.

“Pelopor kepemimpinan, displin dan berbudi pekerti luhur. Anggota Paskibra merupakan generasi muda pilihan yang diseleksi dengan sangat ketat dan cermat, serta ditempa disiplin kepribadian dan wawasan tentang kebangsaan,” urainya.

Bupati Bonifasius Belawan Geh menuturkan, dengan dibubarkannya Paskibra Kabupaten Mahulu tahun 2019, maka seluruh rangkaian acara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Mahulu secara resmi telah berakhir.

Namun Bupati berpesan, agar anggota Paskibra Mahulu tetap eksis, misi ini tidak boleh berhenti pada momentum HUT Kemerdekaan RI saja. Menurutnya, jiwa nasionalisme dan kepeloporan yang telah terbentuk harus mampu dijaga serta di praktekkan dalam kehidupan.

“Agar menjadi pengaruh positif bagi masyarakat Kabupaten Mahulu, dimana pun kalian berada. Ini merupakan kebanggaan bagi orang tua dan Kabupaten Mahakam Ulu, sebab kalian merupakan generasi muda Mahulu yang berkualitas dan harus menjadi contoh buat generasi muda lainnya,” pesannya.

Dipenghujung sambutannya, Bupati Bonifasius mengatakan, kepada seluruh anggota Paskibra Mahulu 2019 bahwa seorang Paskibra, wajib mengaplikasikan prinsip- prinsip Pancasila didalam kehidupan tanpa memandang suku, ras maupun agama dalam menjalin persatuan dan kesatuan.

“Melalui momentum ini, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menggunakan seluruh energi dan potensi melakukan yang terbaik bagi Mahulu, berkarya dan peduli untuk membangun Mahulu yang kita cintai ini,” tandasnya.

Hadir pula dalam acara itu Sekda Mahulu Yohanes avun, Ketua Sementara DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, Ketua TP-PKK Mahulu Yovita Bulan, Wakil Ketua TP-PKK Mahulu yang juga anggota DPRD Mahulu Martina Luaq Juan, Komandan Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, Perwira Penghubung Kodim 0912/KBR Mayor Inf Sully Hartoyo, Danramil 0912/03 Long Bagun Lettu Inf Wayan, Pasi Intel 303/SSM Pamtas Lettu Inf Honest M, Pasiter 303/SSM Pamtas Lettu Arm Mario, Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto, para orang tua siswa, dan Para Kepala OPD serta Pejabat Teras dilingkup Pemkab Mahulu. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments