Kamis, April 15, 2021
BerandaSeminar Pekan ASI Sedunia di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gasing
Array

Seminar Pekan ASI Sedunia di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gasing

Jakarta, faktapers.id – Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading menggelar mini seminar dalam peringatan Air Susu Ibu (ASI) sedunia, Jumat (23/8). Melalui acara ini, diharapkan ayah dan ibu menjadi kunci keberhasilan program menyusui sang buah hati.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Selvy Devita Anggraeni mengatakan, acara digelar dalam rangka memperingati pekan ASI sedunia tahun 2019. Mendatangkan dua narasumber pakar gizi, kesehatan dan penulis buku kesehatan Tan Shot Yen dan ayah ASI dan konselor ASI dr Girry Gustianugraha M.

“Hari ini kami menggelar perayaan pekan ASI sedunia ini dengan mini seminar. Mengedukasi warga tentang pentingnya pemberian ASI bagi bayi,” kata Devi saat dikonfirmasi, Jumat (23/8).

Tak hanya itu, dijelaskannya acara ini pun turut mengkampanyekan pencegahan dini stunting dan memotivasi ayah menjadi Ayah ASI. Acara ini turut dihadiri 75 peserta, yang terdiri dari lintas sektor, pasangan calon pengantin, ibu hamil, dan ibu menyusui dan para ayah.

“Melalui acara ini, kami berharap masyarakat semakin peduli terhadap pemberian ASI guna pertumbuhan buah hati,” jelasnya.

Dari segi kesehatan, dia menerangkan ibu wajib memberikan ASI ekslusif kepada anak hingga enam bulan masa pertumbuhan. Sebab, anak dalam usia seperti itu sangat membutuhkan sumber energi, vitamin, dan mineral dari ASI tersebut. Sehingga pertumbuhan dan perkembangan bayi lebih optimal.

“Peran ayah di sini sangat penting mendukung ibu tetap memberikan ASI ekslusifnya kepada buah hati mereka,” tutupnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments