Minggu, April 11, 2021
BerandaSharing Komunikasi dan Motivasi Dr. Aqua Dwipayana di Kolinlamil
Array

Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr. Aqua Dwipayana di Kolinlamil

Jakarta, faktapers.id – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar kegiatan untuk memupuk jiwa korsa, membangkitkan semangat dan militansi prajurit dengan menghadirkan pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Aqua Dwipayana, di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Rabu (21/8). Sharing komunikasi dan motivasi ini diikuti oleh seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri PG Kolinlamil.

Pangkolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. saat menyampaikan sambutannya mengajak untuk selalu bersyukur yang tidak hanya diucapkan atau dilafalkan secara lisan, namun juga diyakini dalam hati paling dalam bahwa semua berkah itu datang dari Allah SWT, dan harus diaplikasikan/diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan rumah tangga, bermastarakat, maupun dalam kedinasan.

Dengan hati yang ikhlas dalam mengimplementasikan rasa syukur, insyaallah akan terbiasa dalam _Fastabiqul Khairat_ berlomba-lomba menuju kebaikan/kesuksesan.
Selain itu Panglima juga mengajak untuk menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan Motivator, sehingga tema yang dipilih dapat diwujudkan. Adapun tema dalam program pembinaan mental kejuangan ini adalah “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Prajurit Kolinlamil Untuk Mewujudkan Militansi Dan Profesionalisme”.

Mengawali sharing komunikasi Dr Aqua Dwipayana mengapresiasi dan merespon positif yang disampaikan Pangkolinlamil dalam sambutan, bahwa bersyukur dengan hati yang tulus ikhlas adalah awal dilimpahkannya rezeki dan berkah. Dan saat berbicara mengenai rezeki, Dr. Aqua mengatakan bahwa uang atau materi yang didapat dari hasil kerja merupakan sebagian kecil dari rezeki.

Urutan pertama rezeki adalah kesehatan, disusul banyak teman, banyak amanah selanjutnya rezeki materi. Insyaallah rezeki yang disyukuri sebagai berkah akan membawa kebahagiaan lahir batin.

Adapun pola hidup bahagia, kuncinya dengan cara : Cintai Diri Sendiri, Lakukan Hal Baik, Selalu Memaafkan, Jangan Menyakiti Orang Lain dan Selalu Berpikir Positif. Sedangkan untuk meningkatkan komunikasi yang baik bagi prajurit, menurut Dr. Aqua dapat dilakukan dengan tips, antara lain; Tunjukkan Senyuman Yang Tulus dan Ikhlas, Jadilah Partner Yang Pengertian dan Perhatian, Bangun Kebersamaan, Menjadi Penengah dalam Penyelesaian Perselisihan, dan Belajarlah Mendengar Sebanyak Kita Bicara.

Disamping itu disampaikan bahwa untuk menjadi prajurit Kolinlamil yang militan, harus *REACH* ( _Respect_/Peduli, _Empaty_/Perhatian, _Audible_/Menyesuaikan, _Clarity_/Terpahami dan _Humble_/Rendah Hati), sedangkan menjadi prajurit profesional harus memiliki Komitmen, Konsisten dan Kredibilitas yang harus selalu dipegang teguh.

Menjelang akhir _sharing_, Dr. Aqua memberikan cara membangun komunikasi yang positif dan berkualitas, melalui ; Jujur Pada Diri Sendiri, Perilaku komunikasi Sportif, Kembangkan Potensi Positif, Hilangkan Potensi Negatif, Membuka Saluran Komunikasi, Selalu Berikan Jalan Terbaik pada Setiap Konflik dan Menjaga Etika dalam Komunikasi. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab, pemberian cindera mata, foto bersama serta pembagian buku _The Power of Silaturahim_ dan _Produktif Sampai Mati. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments