Senin, April 12, 2021
BerandaSijago Merah Ludeskan Ratusan Rumah Petakan di Kampung Bulak Semanan
Array

Sijago Merah Ludeskan Ratusan Rumah Petakan di Kampung Bulak Semanan

Jakarta, faktapers.id – Ratusan rumah petakan di Kampung Bulak RT 10/RW 01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, ludes terbakar oleh sijago merah, Rabu (28/08/2019).

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Harian Fakta Pers dan faktapers.id menyebutkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.40 Wib, berawal dari kebulan asap tiba tiba Api kemudian dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya.

“Saya juga belum tau apa penyebab dari kebakaran itu, pertama kebulan asap trus membesar dan menghanguskan rumah milik saya,” kata Tuti.

Dari pantauan dilokasi, pihak petugas Pemadam Kebakaran yang dibantu warga sekitar masih terus berupaya untuk memadamkan api yang membesar hingga menghanguskan rumah milik warga.

Dalam insiden itu dua orang warga mengalami luka ringan diantaranya bernama Samiyat 37 terkena paku dibagian kaki kanan Sahirudin mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca lantaran berusaha memadamkan api di bagian lengan kanannya. Kemudian oleh petugas yang luka ditangani petugas Ambulan Gawat Darurat Dinkes DKI Jakarta.

Nur Ikhsan Ketua RW 01 Kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat mengatakan, jumlah rumah yang terbakar kurang lebih sekitar 150.

“Masalahnya rumah itu kondisinya petak-petak. Kalau penyebab kebakaran diduga konsleting listrik dari salah satu rumah milik warga,” ucap Ketua RW.

Hingga berita ini diturunkan petugas dan warga masih terus berupaya untuk menjinakan api. Man

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments