Headline

Sirene 60 Detik Warnai Upacara HUT RI di Kab Gowa

×

Sirene 60 Detik Warnai Upacara HUT RI di Kab Gowa

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Detik-Detik Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa, berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, yang ditandai dengan bunyi sirene selama 60 detik.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan tersebut berlangsung di Lapangan Kampus IPDN Regional Sulsel, di Desa Kampili Kecamatan Pallangga, Sabtu (17/8).

Pada upacara ini sebanyak 69 putra putri pilihan Kabupaten Gowa yang akrab disebut Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertugas untuk mengibarkan bendera kebanggaan merah putih.

Pasukan itu dibagi dengan tiga pasukan yakni pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45, dimana yang bertugas sebagai pembawa baki, Nursifa Kahfi siswa dari SMK Negeri 4 Gowa, sedangkan yang bertugas sebagai pengibar bendera, penarik Ali Sardiman dari SMA Negeri 19 Gowa, pengolor Muh Nur Amrochi dari SMA Negeri 8 Gowa, dan pembentang Maulana Hasyif dari SMA Negeri 8 Gowa.

Selain itu, bertindak sebagai komandan u pacara AKP Alhabsy, yang merupakan Kasat Sabahara Polres Gowa. Serta juga diisi dengan pembacaan naskah proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak, serta Oubade dari SMK Negeri 2 Gowa.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, Anggita DPRD, TNI, POLRl, para legiun veteran, Tokoh Masyarakat, Guru, Pelajar dan masyarakat Kabupaten Gowa. kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *