oleh

SMPN 2 Kretek Bantul Berprestasi Dibidang Olah Raga dan Budaya

Bantul, faktapers.id – Daerah Istimewa Yoyakarta (DIY) memiliki beberapa wilayah kabupaten, antara lain meliputi 4, yaitu Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, Kulon Progo, Sleman dan 1 kota Yogyakarta. Selain kota wisata, Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar yang memiliki banyak sekali sekolah menengah pertama, baik negeri maupun swasta yang merupakan sekolah unggulan dan favorit. Indikator dari sekolah favorit biasanya terlihat dari banyaknya prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik yang ditorehkan siswa dari sekolah tersebut.

Sekolah unggulan menjadi destinasi pertama orang tua murid, alasannya lulusan dari sekolah yang bersangkutan merupakan lulusan terbaik dan dapat bersaing di sekolah jenjang yang lebih tinggi.

Salah satu sekolah unggulan dan favorit yang mempunyai segudang prestasi di Bantul Yogyakarta yaitu Sekolah Menengah Pertama SMP 2 Kretek Bantul yang berlokasi di Jl Parangtritis km 23 Kretek Bantul, Yogyakarta.

Kepala Sekolah SMP Kretek Bantul Kustinah kepada wartawan, Selasa (13/08) mengatakan, untuk menyeimbangkan perkembangan tehnologi siswa SMP 2 Kretek ini ditanamkan pendidikan karakter secara berkesinambungan yang bersumber pada nilai-nilai agama, sehingga diharapkan muncul generasi cerdas yang sholeh dan sholihah. Hal tersebut ditunjang dengan berbagai fasilitas penunjang yang memadai, tempat sekolah yang nyaman dan kondusif.

“SMP 2 Kretek ini telah meraih sekitar 500 lebih prestasi siswa, mulai dari kejuaraan umum hiingga tropy bergilir. Satu tahun terakhir ini mendapat 15 prestasi tingkat kabupaten dua diantaranya Kejuaraan Tri Lomba Juang tingkat kabupaten oleh Danu Nurcahyo dan O2SN tingkat kabupaten diraih Riska fitri Novimasari, 1 prestasi tingkat nasional seni Dalang yang diraih oleh Bagas Nursatwika serta ratusan prestasi dari tingkat propinsi, dan kabupaten dlberhasil ditorehkan,” ungkapnya

Menurut Kustinah keberhasilan tersebut didukung oleh tenaga pendidik yang cukup pengalaman.

“Bagi orang tua yang ingin putra-putrinya berprestasi silahkan sekolahkan disini karena siswa diajari supaya pandai membaca Al-quran, sekolah ini setiap pagi diadakan Tadaruz,” pungkas Kepala Sekolah. madi

Komentar

News Feed