Kamis, April 15, 2021
BerandaSoal Calon Walikota Jakarta Utara, Beni Biki "Warning" Anies Baswedan
Array

Soal Calon Walikota Jakarta Utara, Beni Biki “Warning” Anies Baswedan

Jakarta, faktapers.id
Tokoh masyarakat Jakarta Utara, Muchtar Beni Biki mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar berhati-hati memilih Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Syamsuddin Lologau yang telah memasuki masa pensiun. Pasalnya, dinamika sosial politik yang cukup tinggi di wilayah pantai Ibu Kota tersebut membutuhkan sosok pemimpin yang merakyat dan mampu merangkul semua kepentingan secara berkeadilan.

“Kalau sampai Anies melantik yang tidak sesuai kriteria, tidak mengikuti prosedur berarti Anies tidak memiliki etika politik dan kepedulian sosial. Catat itu!,” kata pria yang akrab disapa Bang Beni itu, kepada wartawan, di Jakarta Utara, Rabu (21/8/2019).

Menurut Beni, selain Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, masih ada dua nama yang pantas menjadi Wali Kota Jakarta Utara, yakni: Ali Maulana Hakim yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Utara serta Muhammad Yuliadi yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD DKI Jakarta.

Ditegaskan Beni, dirinya bukan menolak munculnya nama Junaedi, namun hal ini dilontarkannya karena ketiga nama yang disebutkan itu diketahui cukup mengenal kondisi sosial politik di Jakarta Utara dan telah membuktikan diri terjun langsung menemui warga.

“Siapapun yang terpilih dari nama itu pasti kita dukung. Mau itu, Junaedi, Ali Maulana Hakim atau Muhammad Yuliadi pasti kita terima. Tapi Anies jangan coba-coba memilih nama hanya karena kepentingan kelompok tertentu. Cukup sudah! Pilih saja ketiga nama tersebut sesuai mekanisme dan prosedur,” kata Beni.

Beni juga mengingatkan, terpilihnya Anies menjadi Gubenur DKI Jakarta saat Pilkada 2019 lalu, diawali perjuangan warga Jakarta Utara,

“Ingat! Anies itu didukung warga Jakarta Utara sampai berdarah-darah dan tanpa pamrih. Jadi sekali lagi kami ingatkan Anies agar benar-benar mendengar aspirasi warga Jakarta Utara,” pungkasnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments