Jumat, April 23, 2021
BerandaSudin Pariwisata dan Kebudayaan Selenggarakan "Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar " se-Jakarta...
Array

Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Selenggarakan “Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar ” se-Jakarta Selatan

Jakarta, Faktapers.id – Bertepatan dengan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan acara ” Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar “se-Jakarta Selatan.

Latisha Adryza Srikandi, siswa 7F, SMPN 19 Jakarta Selatan

Acara tahunan kali ini diselenggarakan di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mulai  tanggal 6 hingga 9 Agustus 2019. Kompetisi ini dikuti oleh peserta pelajar TK, SD, SMP dan SMA. Sedangkan bidang kompetisi yang di lombakan adalah seni paduan suara, tari, menggambar dan baca puisi.

“Acara ini bertujuan untuk menggali dan membangkitkan kecintaan siswa-siswi pada kesenian seni dan budaya lokal. Dari rangkaian kompetisi ini kita akan ambil lima pemenang, dan tiga dari lima pemenang akan kami ikutkan pada perhelatan kompetisi ditingkat provinsi pada Oktober-November 2019”, terang Farah Aini, Staf seksi Kebudayaan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan ini disela-sela acara.

Staf Seksi Kebudayaan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan

Meski sempat grogi, Latisha Adryza Srikandi, salah satu perserta lomba paduan suara ini mengaku senang dengan di selenggarakannya kompetisi ini. “Seneng banget bisa ikut acara ini. Ini adalah pengalaman kali pertama. Terima kasih untuk sekolah SMP Negeri 19, Jakarta Selatan yang sudah mengikutkan aku dalam kompetisi ini”, ucap siswi kelas 7F ini girang. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments