Kamis, April 15, 2021
BerandaJawaTepis Isu Hoax, Bupati FX Yapan SH : Kalau Dia Hebat, Kenapa...

Tepis Isu Hoax, Bupati FX Yapan SH : Kalau Dia Hebat, Kenapa Jadi Ketua RT Aja Ndak?

Kutai Barat, faktapers.id – Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, FX Yapan SH secara terbuka menepis isu Hoax/Hoaks (Berita/Kabar Bohong) yang selama beberapa waktu terakhir ini beredar di media daring (Media Sosial Facebook/FB dan lainnya). Bupati mengatakan, isu hoaks yang hanya ingin menjatuhkan kinerja, baik secara pribadi Bupati dan keluarga, maupun Pemkab Kubar secara keseluruhan.

Dalam Konferensi Pers di Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Selasa (27/8/19), Bupati FX Yapan mengatakan tidak masalah isu hoaks atau isu kebohongan tersebut.

“Masyarakat sudah tahu (yang namanya latar belakang politik). Apapun yang kita lakukan, meskipun itu baik tetap dianggap jahat,” jelas Bupati.

“Sebagai Bupati Kubar saya ikhlas, yang terpenting saya bisa bekerja dan bisa membantu masyarakat. Bisa berkomunikasi baik dengan seluruh masyarakat 16 kecamatan se-Kubar,” tambahnya lagi.

Bupati FX Yapan menuturkan, tak bisa dipungkiri kemunculan internet semakin memperparah sirkulasi hoaks di dunia. Termasuk di Kubar, hoax seperti meme, keberadaannya sangat mudah menyebar lewat media-media sosial. Apalagi biasanya konten hoaks memiliki isu yang tengah ramai di masyarakat dan menghebohkan, yang membuatnya sangat mudah memancing orang membagikannya.

“Sekarang ini hoaks terkait dengan apa saja yang tidak benar adanya, tetapi dijual sebagai sebuah kebenaran dengan tujuan tertentu,” tuturnya.

“Jadi (mereka) orang-orang yang membuat hoaks-hoaks itu, kalau dia memang hebat, kenapa selama ini jadi Ketua RT (Rukun Tetangga) aja ndak?. Nah itu sudah kelihatan kualitas pembuat hoaks adalah orang tidak benar,” sambung Bupati.

Bupati mengimbau masyarakat se-Kubar agar tidak terpancing isu hoaks. Menurutnya, jika bisa berbicara lantang dan besar, maka harus ada bukti nyata yang dibuat untuk masyarakat.

“Untuk menuju Hari Esok Kubar Lebih Baik Daripada Hari Ini, tentu kita harus berbuat. Seluruh elemen masyarakat harus berbuat, memulai, membuat motivasi dan inovasi. Siapapun masyarakat se-Kubar mari bersama membangun daerah ini,” katanya.

“Hilangkan saling curiga, mari bersatu membangun daerah ini. Kalau ada yang bertanya apa yang dibuat oleh Pemkab Kubar selama beberapa tahun terakhir untuk membangun Kubar. Silahkan datang ke Pemkab Kubar untuk tahu kejelasannya,” tandas Bupati. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments