oleh

The 2nd Annual Student Budoshin Jujitsu Championship 2019 di GOR Cendrawasih Kalideres Jakarta Barat

Jakarta, faktapers.id – Budoshin Jujitsu Indonesia kembali berencana menggelar The 2nd Annual Student Budoshin Jujitsu  Championship 2019 di GOR Cendrawasih Kalideres Jakarta Barat, Sabtu 26 Oktober 2019.

Rencananya akan ada lima kelas kategori kelompok umur untuk dua nomor yang dipertandingkan, yakni newaza dan fighting system dimulai dari usia 6 tahun sampai usia 17 tahun. Diperkirakan peserta yang ikut, total sebanyak 200 atlet.

Irvantius Hutabarat, Pimpinan Budoshin Jujitsu Indonesia menyakini bahwa kegiatan ini, setidaknya akan ikut mengkatrol prestasi generasi muda di kemudian hari. Utamanya dalam memberikan alternatif kegiatan bagi generasi penerus bangsa untuk menjauhi narkoba dan paham radikalisme.

“Ini merupakan kegiatan agenda tahunan dari Budoshin yang rencananya akan menggandeng Dispora Jakarta Barat untuk bisa  mempromosikan olahraga Jujitsu khususnya di wilayah DKI Jakarta,” terang Irvan.

“Kami berharap  kegiatan ini bisa dimanfaatnya oleh perkumpulan lain sebagai ajang silahtuhrahmi dan kebersamaan sesama pencinta beladiri Jujitsu. Yang pasti Budoshin berkomitmen untuk ikut memajukan prestasi olahraga di Indonesia,” tandasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Bripda Melki Gunawan mengatakan bahwa program kompetisi Budoshin ke dua ini setidaknya ini dapat memacu perkembangan fisik dan mengasah mental para atlet. Mengingat kedepannya program ini akan dilaksanakan sekurangnya satu kali dalam setahun.

Budoshin Championship ke 2 itu sendiri memang bersifat open diperuntukkan bagi perguruan Jujitsu,  khususnya di Wilayah Jabodetabek.

Amaris selaku sponsorship akan berusaha menggandeng beberapa sponsor minuman dan makanan semoga dapat berjalan dengan lancar ujarnya. Fp01

Komentar

News Feed