oleh

Tim Penilai LSS Tingkat Nasional Kunjungi Sekolah TK Tzu Chi Kamal Muara

Jakarta, faktapers.id – Tim penilai lomba sekolah sehat (LSS) tingkat nasional mengunjungi sekolah TK Tzu Chi, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Selasa (6/8). Berbagai inovasi seperti pemberdayaan lingkungan, pengolahan hasil tanaman pangan, pendataan kesehatan terhadap siswa secara online telah diterapkan sehingga menjadi keunggulan sekolah TK Tzu Chi.

“LSS sebagai pemicu dan pemacu semangat serta mendorong motivasi belajar para siswa baik di bidang akademik maupun non akademik. Inovasi yang dimiliki sekolah TK Tzu Chi menjadi kebanggaan dan bisa dijadikan contoh untuk sekolah lainnya,” ungkap Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Jakarta Utara ketika menerima kunjungan tim penilai LSS tingkat nasional di Sekolah TK Tzu Chi.

Dengan keberhasilan sekolah TK Tzu Chi meraih prestasi dalam LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta berhak melaju ke tingkat nasional. Diharapkan LSS memberikan dampak positif bagi sekolah dan lingkungannya dalam penyelenggaraan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui visi TP UKS yaitu anak usia sekolah di institusi sekolah sehat dan berperilaku hidup sehat.

“Para pendidik TK Tzu Chi selalu menanamkan kemandirian dan PHBS kepada anak didiknya dalam keseharian,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk dapat memprogramkan kegiatan yang relevan dengan program kurikulum di sekolah, baik yang berkaitan dengan intra kurikuler maupun ekstra kurikuler dalam mengoptimalisasi kegiatan TRIAS UKS.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim pembina UKS tingkat Provinsi, Kota, Camat dan Lurah yang telah memberikan perhatian dan bantuan untuk program-program UKS,” tutur Ali. Tajuli

Komentar

News Feed