Ulah Farhat Abbas Bawa Ponsel, 10 Polisi Ditegur

×

Ulah Farhat Abbas Bawa Ponsel, 10 Polisi Ditegur

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Imbas dari pengacara Farhat Abbas membawa ponsel ke dalam Rutan Polda Metro Jaya memfoto selvie dan merekam, sehingga mengakibatkan  satu regu anggota kepolisian yang berjaga di Rutan Polda Metro Jaya mendapat teguran keras karena dianggap lengah melakukan pengawasan.

“Iya satu regu yang saya tegur keras. Satu regu ada 10 orang,” kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas, S Iman di Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/8/2019).

Menurutnya pihaknya telah melarang para tamu untuk merekam dan memotret tahanan saat membesuk di rutan. Dan tak segan memberikan hukuman kepada anggota jika peristiwa tersebut terulang kembali.

“Kalau sampai terulang lagi, satu regu saya grounded (tidak boleh berjaga di rutan),” sebut Barnabas.

Sementara Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami ditahan karena terjerat kasus pencemaran nama baik, yang dijenguk Farhat Abbas dipindahkan ke sel tikus.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Iman menyebutkan Galih dan Pablo sempat tak boleh dijenguk selama seminggu karena telah melakukan pelanggaran tata tertib rutan.

Barnabas mengatakan, sebelumnya pada 19 Juli 2019 Galih dan Pablo kedapatan membawa ponsel saat petugas rutan melakukan razia. Atas perbuatan keduanya, polisi kemudian menjebloskan Galih dan Pablo ke dalam sel tikus selama satu minggu.

Sel tikus merupakan kamar tahanan yang di peruntukkan bagi para pelanggar tata tertib.”Saat itu keduanya harus menjalani sanksi mendekam di sel tikus selama 7 hari dan tak boleh dijenguk,” kata Barnabas.

Namun, setelah sanksi pertama, Pablo dan Galih  kini kembali melakukan pelanggaran. Mereka kedapatan membuat video dan foto dengan ponsel yang dibawa kuasa hukum mereka, Farhat Abbas, di area rutan. Foto dan video Farhat bersama para tersangka tersebut kemudian diunggah dalam akun Instagram @farhatabbasofficial pada Minggu (4/8/2019) dan Senin (5/8/2019).

Akibat hal itu membuat sanksi terhadap keduanya diperpanjang selama satu minggu. “Jadi yang seminggu bawa HP itu enggak boleh dibesuk. Minggu kedua (boleh dibesuk) atas seizin pengawas, seizin kami, kalau urgent ya kami kasih izin. Hanya titip makanan begitu,” terangnya.

Farhat Abbas membenarkan bahwa ia telah membawa ponsel ke Rutan Polda Metro Jaya. Untuk merekam permintaan maaf Galih Ginanjar buat mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

Dan Farhat mengeklaim dirinya telah mengantongi izin dari petugas untuk membawa ponsel. Fp03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *