Kamis, April 15, 2021
BerandaUsir Jenuh Antre, PTSP Kecamatan Penjaringan Hadirkan Pojok Baca
Array

Usir Jenuh Antre, PTSP Kecamatan Penjaringan Hadirkan Pojok Baca

Jakarta, faktapers.id – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara menghadirkan Pojok Baca di sudut kiri ruangannya. Selain upaya edukasi, kehadiran Pojok Baca mampu mengusir jenuh saat antre pelayanan.

Kepala PTSP Kecamatan Penjaringan Joko Suparno mengatakan, kantor pelayanan yang dipimpinnya perlahan mulai dilengkapi berbagai fasilitas umum pasca penempatan gedung baru beberapa waktu lalu. Salah satunya dengan menghadirkan Pojok Baca bagi masyarakat atau pemohon saat berada di ruangan pelayanan.

“Kita hadirkan ini supaya masyarakat terbiasa membaca sekaligus obat pengusir jenuh,” kata Joko saat ditemui di Kantor PTSP Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (29/8).

Diakuinya, jenis buku yang disajikan belum lengkap. Surat permohonan penambahan jenis buku dan fasilitas pelengkap telah dilayangkannya kepada Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara.

“Jadi Pojok Baca ini kami merupakan ide dari Pak Andri (Camat Penjaringan). Masih mandiri. Perlahan jenis buku akan dilengkapi dari Sudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara,” jelasnya.

Salah satu pemohon di Kantor PTSP Kecamatan Penjaringan, Galih Pratama menilai kehadiran Pojok Baca bermanfaat bagi masyarakat. Disarankannya, jenis buku di Pojok Baca ini lebih bervariatif dengan mewakili kalangan usia anak hingga dewasa.

Bila perlu, turut hadirkan jenis buku virtual sehingga menyesuaikan pada era digital saat ini.

“Saya pikir Pojok Baca ini sangat bagus ya. Dapat mengisi waktu luang pemohon sekaligus mengedukasi juga. Mungkin sarannya jenis buku lebih dilengkapi lagi dan kalau bisa disediakan buku virtual bisa dibaca melalui handphone,” tutupnya.

Tak hanya Pojok Baca, Kantor PTSP Kecamatan Penjaringan juga dilengkapi fasilitas umum lainnya. Mulai dari Pojok Bermain Anak lengkap dengan alat permainan dan matras puzzle, serta ruang laktasi bagi ibu menyusui.TAJULI

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments