oleh

Wabub Lambar Buka Rakor TLPKD di Ruang Rapat Pakuwon Bappeda Setempat

Lampung Barat, faktapers.id – Rapat Koordinasi Tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD) dibuka oleh Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin di Ruang rapat Pakuwon Bappeda, Selasa (20/8). Nara sumber dalam kegiatan ini antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si., Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Raswan, S.H., dengan peserta para Kepala OPD, Pendamping PKH dan perwakilan dari OPD.

Caption
Wakil Bupati mengatakan, Pemkab Lambar telah menetapkan kebijakan dan program untuk penanggulangan kemiskinan di Lambar yang dilakukan secara sistematis dan terncana dalam rangka kesejahteraan rakyat, TKPK memiliki peran yang sangat strategos dalam menanggulangi kemiskinan.

“Diharapkan peran dan fungsi TKPK dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat menjalankan fungsi TKPK tingkat pekon dan kecamatan serta adanya penguatan kelembagaan,” ungkapnya.

Menurutnya, kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dan memerlukan langkah langkah penanganan, pemdekatan yang sistematik terpadu dan menyeluruh dalam rangka mengurasi beban dan memenuhi hak hak dasar warganegara secara layak melalui pembangunan inklusif, berkeadilan dan berkelanjutan untuk mewujudkan kehidupan bermartabat.

Terkait hal tersebut, dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan perlu dilakukan langkah-langkah koordinasi secara terpadu lintas pelaku dalam penyiapan perumusan dan pemyelenggaraan kebijakan penanggulangan kemiskinan serta diperlukan upaya penajaman sasaran yang meliputi sasaran, perencanaan, keterpaduan program, monitoring, dan evaluasi serta efektivitas anggaran, sehingga perlu dilakukan penguatan kelembagaan di tingkat daerah. Edi

Komentar

News Feed