oleh

Wakil Bupati Takalar Pimpin Rakor Penyelesaian Masalah Pembangunan Bendungan Pamukkulu

Takalar, faktapers.id – Pemerintah Kabupaten Takalar melaksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda, OPD terkait penyelesaian masalah pembangunan Bendungan Pammukulu yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos di ruang rapat Wakil Bupati Takalar. Kamis, 29 Agustus 2019.

H. Achmad Se’re, S. Sos dalam kesempatan tersebut mengatakan pemerintah tengah berupaya mempercepat pembayaran lahan agar ada akselerasi yang lebih baik.

“harus ada titik koordinasi yang baik dilakukan tim percepatan bersama pihak-pihak terkait dalam menyelesaikan masalah yang terus bergulir di masyarakat, terkait lokasi wilayah terkena data ukur dalam pembangunan Bendungan Pammukulu,” kata H. Achmad Se’re.

H. Achmad Se’re menambahkan bahwa Ada asumsi/jalan keluar yang harus disepakati agar nantinya tidak ada lagi kendala yang dihadapi, antara pemerintah dan masyarakat dalam proses pembangunan bendungan ini.

“Dari sisi aturan, sertifikasi dan kesulitan yang dihadapi apakah mengenai kelengkapan dokumen serta proses verifikasi berkas dengan BPK, dan terutama menghadapi lahan yang belum terselesaikan di tahap I ini,” ungkap H. Achmad Se’re.

Sementara itu, Dandim 1426 Takalar Ilham Yunus menambahkan Aparat TNI maupun Polres Takalar siap memberikan keamanan dan kenyamanan dalam proses pembangunan Bendungan Pammukulu.

Waka Polres Takalar Andi Tonra dalam kesempatan yang sama juga menjelaskan, terkait pembayaran-pembayaran lahan yang belum terselesaikan, agar kiranya dapat diselesaikan secara damai.

“Agar tidak ada lagi gejolak-gejolak yang terjadi dalam prosesi pembangunan Pammukulu di wilayah Desa Kale Ko’mara Kecamatan Polongbangkeng Utara,” ujarnya. Kartia

Komentar

News Feed