oleh

150 Orang Bendahara Wilayah Jakut dan Kepulauan Seribu Ikuti Pelatihan Pengelola Keuangan Daerah

Jakarta, faktapers.id – 150 orang bendahara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mendapatkan pelatihan meningkatkan kapabilitas pengelola keuangan daerah di Ruang Bahari Lantai 14 Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (18/09).

Dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan, banyak terimakasih pada semua bendahara divisi yang sudah hadir.

“Mau meluangkan waktunya dalam pelatihan pemahaman tentang perpajakan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Jakarta Utara,” katanya.

Dengan pemahaman yang dimiliki, Desi berharap meningkatkan pengetahuan peserta tentang pendapatan daerah.

“Dan meningkatkan kemampuan peserta untuk membuat perencanaan pendapatan daerah dengan baik, serta meningkatkan optimalisasi sumber daya yang dimiliki daerah dalam meningkatkan pendapatan daerah,” tambahnya.

Selain pengetahuan tentang penggelolaan keuangan dan perpajakan Desi juga menegaskan semua peserta juga harus memiliki cara berkomunikasi yang baik.

“Karena saat melaksanakan pemungutan Pajak perlu menggunakan pendekatan yang baik agar wajib Pajak mau membayarkan kewajibannya tanpa keterpaksaan. Untuk itu Kita semua berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik,” tuturnya.

Rencananya acara ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada 18 September – 19 September 2019, dimana di hari pertama materi yang diberikan adalah Kewajiban Perpajakan Bendahara Pemerintah. Untuk hari keduanya tentang BPJS dan Ketenagakerjaan Kesehatan. Tajuli

Komentar

News Feed