oleh

30 Anggota DPRD Kabupaten Melawi Dilantik

Melawi, faktapers.id – Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Senin (9/9), melantik dan mengambil sumpah 30 Anggota DPRD Kabupaten Melawi periode 2019-2024.

Ke-30 wakil rakyat itu merupakan perwakilan dari parpol dan mendapat kepercayaan dari warga berdasarkan dapil masing-masing. Partai NasDem menempatkan 6 kursi, PDIP 4 kursi, Golkar 4 kursi, PAN 4 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, Partai Perindo 2 kursi, PPP 2 kursi, Partai Demokrat, PKB, PKS dan Partai Hanura masing-masing 1 kursi.

Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Yogi dulhadi, S.H, MH melantik saat Sidang Istimewa DPRD Melawi, dan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, A.L Leysandri, Bupati Melawi, Panji S.Sos, Wakil Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Uy A.Md, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M.Si, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki, Kepala Kejari Sintang, beserta pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalbar dan Pemkab Melawi.

Sidang Paripurna Istimewa sendiri dibuka oleh Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, selaku pimpinan sidang. Saat membuka rapat Paripurna Istimewa, Abang Tajudin mengingatkan agar para anggota DPRD yang dilantik dapat mengemban amanah rakyat sebaik-baiknya dan mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

“Saya juga memberikan apresiasi terhadap anggota DPRD Periode 2019-2024 atas dedikasi dan pengabdiannya untuk membangun Kabupaten Melawi,” ujar Abang Tajudin, kemudian penyerahan palu dari Pimpinan DPRD Melawi periode 2014-2019 oleh Abang Tajudin, Kluisen dan Iif Usfayadi, kepada Ketua DPRD Melawi sementara periode 2019-2024 Widya Hastuti dan Wakil Ketua sementara Hendegi Januardi UY. S.I.P.

Sementara itu, Sekda Kalbar, A.L Leysandri usai pelantikan meminta anggota dewan yang telah dilantik melaksanakan tugas menjadi anggota dewan sesuai dengan sumpah/janji yang telah diucapkannya.

“Pengucapan sumpah janji tersebut, selain disaksikan oleh diri sendiri juga diketahui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Selain itu, sambung A.L Leysandri, karena nanti anggota dewan yang dilantik tersebut akan membuat peraturan Daerah dan lainnya, diminta agar jangan bermain-main saat menyusun regulasi tersebut.

“Karena kalau salah dalam membuat Undang-undang dan Perda, hal itu akan mencelakakan rakyat, makanya harus hati-hati dalam membuat Undang-undang dan Perda,” ungkapnya.

Kata A.L Leysandri, agar terwujudnya kehati-hatian didalam membuat Undang-undang dan Perda, maka dia minta kepada anggota DPRD yang dilantik khususnya bagi mereka yang baru, supaya lebih banyak belajar.

Sementara itu, Bupati Melawi Panji, S.Sos berharap anggota DPRD Melawi periode 2019-2024 memiliki semangat baru dalam membangun Melawi yang lebih baik.

“Mari membangun Melawi lebih baik, maju untuk yang kedepannya,” ucap Bupati. abd

Komentar

News Feed