oleh

30 Unit Rumah di Kembangan Utara Dilahap Api

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak tiga puluh unit rumah tinggal di Jalan Teratai RT 09/09 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, ludes terbakar, Senin (23/9/2019).

Dalam insiden kebakaran tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran hingga kini masih dalam proses pendataan pihak Pemadam Kebakaran Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasional Penanggulangan Kebakaran Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 07.10 Wib langsung mengerahkan sebanyak 14 unit berikut pendukung.

“Api dapat di lokalisir pada pukul 08.10 Wib Jadi tinggal proses pendinginan. Kalau penyebab kebakaran diduga konsleting listrik,” ucap Rompis.

Rompis menjelaskan, dalam proses pemadaman petugas penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, mendapat kendala lantaran akses jalan menuju titik api cukup sempit.

“Kalau soal air kita tidak ada kendala, cuma akses jalannya saja yang sempit sehingga menjadi kendala dalam proses pemadaman,” katanya.

Sementara itu, untuk memudahkan proses pemadaman api, jalan dari arah Basmol menuju Kembangan terpaksa dialihkan ke Pasar Kemiri menuju Bojong dan menuju Kembangan.

Hingga saat ini, kasus kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan pihak Polsek Kembangan Jakarta Barat. man/fp01

Komentar

News Feed