600 Anggota PMR Jakut Ikut Latihan Gabungan

×

600 Anggota PMR Jakut Ikut Latihan Gabungan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 600 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Jakarta Utara mengikuti latihan gabungan yang menjadi sarana evaluasi dan monitoring kualitas pembinaan serta pengembangan PMR di sekolah. Ratusan anggota PMR tersebut adalah pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA/MA di wilayah Jakarta Utara.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk mencari ilmu dan keterampilan. Saya harap kedepannya bisa lahir inspirator dan teladan-teladan baru yang secara estafet akan diwariskan ke generasi yang akan datang. Selamat belajar dan berlatih,” pesan Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jakarta Utara saat meninjau kegiatan latihan gabungan PMR Jakarta Utara di Markas PMI Kota Jakarta Utara, Sabtu (14/9).

Didampingi Ketua PMI Cabang Jakarta Utara, Sabri Saiman, Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan unsur terkait. Wali Kota turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan latihan gabungan sekaligus bersilaturahmi dengan ratusan anggota PMR Jakarta Utara.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter Kepalangmerahan dan meningkatkan peran aktif anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR agar siap menjadi Sukarelawan PMI pada masa depan,” ungkap Sabri Saiman, Ketua PMI Cabang Jakarta Utara.

Berkumpulnya ratusan anggota PMR Jakarta Utara dalam latihan gabungan menjadi ajang silaturahmi antar pelajar.

“Ini yang pertama kalinya saya ikut latihan gabungan. Seru sih bisa ketemu sama anggota PMR dari sekolah lain. Dengan menjadi anggota PMR kita bisa mencari pengalaman sekaligus belajar dalam penanganan pertolongan pertama,” ujar Safa (13), pelajar kelas 8 SMP Barunawati II yang sudah 2 tahun bergabung sebagai anggota PMR. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *