oleh

Akhirnya Kecamatan Taman Sari Memiliki Masjid

Jakarta, faktapers.id – Memakmurkan Mesjid adalah salah satu anjuran jungjungan Nabi Muhammad Rasulullah SAW, Masjid adalah Rumah Allah SWT tempat kaum muslimin untuk menjalankan ibadah, baik ibadah lima waktu juga tempat menyampaikan siar Islam.

Masyarakat Kecamatan Taman Sari sangat bersyukur terutama para ASN yang bertugas dilingkungan Kecamatan dapat beribadah tidak harus keluar area kantor Kecamatan, terutama untuk mmenjaankan ibadah sholat Jumat.

Ditemui di sela-sela selesai menjalankan ibadah sholat Jumat,ketua pengurus Mesjid Al’iklas Haji Chairil bercerita tentang sejarah berdirinya Masjid yang berada ditengah-tengah Kantor Kecamatan Taman sari.

“Alhamdlah berkat doa dan Support kaum muslimin yang berada diruang lingkup kecamatan ini, akhirnya saya atas nama kaum muslimin mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena Mesjid ini yang dahulunya sebuah Mushollah kini sudah resmi menjadi Mesjid,” kata Chairil kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id, Jumat (13/9/19).

Ditambah Haji Chairil, masyarakat disini satu tahun yang lalu sempat kebingungan untuk menjalankan ibadah sholat Jumat, karena harus keluar dari area kantor Kecamatan,menuju mesjid yang berada dibelakang gedung Bank BNI yang jaraknya kurang lebih 800 meter dari kantor Kecamatan.

“Sudah setahun Masjid ini digunakan untuk tempat ibadah sholat Jumat, serta pengajian rutin Selasa dan Kamis yang dilaksanakan oleh para ASN serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam kesibukannya selaku Kepala Seksi Citata Kecamatan Taman sari,Jakarta Barat. Haji Chairil masih semangat untuk menjadi Ketua Masjid Al’Iklas. Tajuli

Komentar

News Feed