oleh

Aliansi Mahasiswa Majalengka Suarakan Dewan Baru Agar Mengutamakan Kepentingan Rakyat

Majalengka, faktapers.id – Aliansi Mahasiswa Majalengka yang terdiri dari HMI, GMNI, dan HIMMAKA menyambangi Gedung DPRD Majalengka untuk memberikan warning dan masukan terhadap anggota DPRD Majalengka Periode 2019-2014 yang baru saja dilantik dua hari lalu, Senin (2/9).

Puluhan aliansi mahasiswa tersebut menyampaikan tuntutan antara lain kinerja DPRD Majalengka ke depan harus aspiratif, beramanah untuk kepentingan rakyat, dan sanggup melahirkan perda yang pro rakyat. Aparat Kepolisian Majalengka dan Dinas Satpol PP Majalengka ikut mengawal jalannya aksi. Mereka menuntut para anggota dewan baru untuk turun menanggapi aspirasi para aliansi mahasiswa itu.

“Kami Aliansi Mahasiswa Majalengka yang terdiri dari HMI, GMNI dan HIMMAKA menuntut anggota DPRD Kabupaten Majalengka untuk menjalankan fungsinya sebagai legislator, pengontrol, dan pengawasan anggaran yang baik,” seru Orator Cecep Taopik dengan suara lantang.

Selain Cecep, mahasiswa lainnya Fikri menyampaikan tuntutan bahwa DPRD harus mampu merumuskan sejumlah Peraturan Daerah (Perda) yang mengutamakan kepentingan rakyat dan mengoptimal pengawasan terhadap kinerja Pemerintahan Kabupaten Majalengka.

“Selain itu juga kami juga menuntut anggota DPRD untuk mengevaluasi kinerja DPRD dan dapat melaksanakan tanggung jawab serta mengkoordinir aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka,” serunya.

Fikri menyerukan, apa yang menjadi janji-janji pada masa kampanye itu tidak hanya sebagai jargon politik semata tetapi juga harus dilaksanakan sebagaimana amanat penderitaan rakyat. Selain itu, mahasiswa menuntut anggota DPRD Kabupaten Majalengka untuk sering bersentuhan dengan masyarakat agar dapat merasakan kekurangan yang ada di masyarakat.

“Semoga wajah DPRD yang baru dapat meningkatkan mutu kualitas masyarakat Majalengka. Kami tegaskan pula bahwa kami akan mengawal setiap kebijakan DPRD Kabupaten Majalengka,” harap mereka.

Ketua DPRD Majalengka Sementara Edy Anas Djunaedi, yang hadir bersama anggota dewan baru lainnya, segera menyikapi tuntutan dan aspirasi aliansi mahasiswa, dengan melakukan audiensi yang langsung digelar di halaman DPRD Majalengka. Edy berjanji akan mendengarkan dan menjalankan harapan mahasiswa, sepanjang dalam koridor tufoksi DPRD. Sintong Situmorang

Komentar

News Feed