oleh

Amukan Sang Element Geni di Kertajati

Majalengka, faktapers.id – Sekitar Jam 16.40 WIB sekitar area lahan BIJB terjadi amukan si jago merah, api diketahui dari pos 2 blok Pejaten, nampak dari luar pagar pembatas api semakin membesar seiring dengan hembusan angin hingga meluas pada area lahan BIJB.

Untuk mengantisipasi agar tidak terbakarnya areal penampungan BBM/Pertamina serta gedung Kargo, maka dilakukan tindakan dengan memindahkan segera kendaraan tangki berbahan bakar BBM. Sabtu (28/09/19).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Kertajati Iptu H. Yayat Hidayat menjelaskan, jika kebakaran terjadi pada pukul 16.40. untuk itu Polsek Kertajadi berserta warga segera membantu untuk memadamkan api yang semakin membesar.

“Melihat adanya kebakaran dengan sigap Polsek Kertajati dibantu warga, berusaha dengan segera untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, hingga tiba datangnya mobil Damkar yang langsung bertindak memadamkan,” katanya.

Kapolsek menambahkan, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat puntung rokok yang masih menyala berada ditengah ilalang kering.

“dimusim kemarau saat ini, kita harus waspada terhadap bahaya kebakaran, untuk itu jangan membuang puntung rokok yang masih menyala ditempat yang rentan terjadinya kebakaran,” himbau Kapolsek.

Namun penyebab utama kebakaran masih belum diketahui secara pasti, sementara untuk kerugian atas kebakaran lahan tersebutpun masih belum diketahui.

Dengan reaksi cepat bantuan Damkar, para personil Polsek Kertajati serta warga sekitar, akhirnya api sudah bisa dipadamkan. Lintong

Komentar

News Feed