Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaAnies Bersyukur Perawat dan Sopir Ambulans Puskesmas Dipulangkan
Array

Anies Bersyukur Perawat dan Sopir Ambulans Puskesmas Dipulangkan

Jakarta, faktapers.id – Kasus ditahannya perawat dan sopir ambulans akibat dituduh menyimpan batu dan bensin akhirnya berakhir. Ketiga orang yang sempat ditahan polisi akhirnya dipulangkan.

Menyikapi itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersyukur bahwa tiga petugas ambulans DKI sudah diizinkan pulang.

Menurut Anies, ketiga petugas yakni dr Vicky Dannis, Yoga Sandika Nugraha juga Endang tidak terbukti melakukan pelanggaran seperti yang dituduhkan.

“Alhamdulillah, wa syukurillah. Syukur yg mendalam, ketiga petugas ambulans gawat darurat dari Puskesmas Kecamatan Pademangan yg sempat ditahan oleh Polda Metro Jaya telah kembali pulang,” tulis Anies dalam unggahan di akun Instagram resmi @aniesbaswedan, Kamis (26/9) malam.

Anies menyampaikan para petugas ambulans juga petugas-petugas lain dari empat ambulans PMI yang turut siaga di lokasi unjuk rasa tengah menjalankan tugas kemanusiaan. Mereka tidak bertindak di luar aturan dengan malah memihak ke salah satu kelompok.

“Tidak seperti yang disebarberitakan sebelumnya di sosmed, ambulans Pemprov DKI dan PMI Jakarta memang senyatanya tidak membawa batu dan bensin di dalamnya,” ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, tiga petugas ambulans DKI telah diterima kembali di Dinas Kesehatan DKI. Mereka ditahan sejak diamankan aparat Kepolisian pada Kamis dini hari hingga sore.

“Mereka telah kembali bersama kolega dan keluarga. Saat ini mereka bertiga sedang menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan semua dalam keadaan baik dan sehat,” tulis Anies.

Sebelumnya ketiga orang tersebut antara lain sopir ambulans, perawat, dan dokter dari Puskesmas Kecamatan Pademangan diamankan Petugas Polda Metro Jaya bersama 4 Mobil ambulans milik PMI saat aksi kericuhan demo pelajar kemarin. uaa/fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments