oleh

Aset Negara Berupa Genting dan Baja Ringan SDN 3 Banjar Harja, Diduga di Jual

Ciamis, faktapers.id – Terkait pembangunan rehab 2 ruang kelas di SD Banjar Harja 3, perlu di pertanyakan.!!!. Pasalnya, ada dugaan penjualan aset negara, yang diantaranya berupa genting dan baja ringan, di 2 ruang kelas SDN 3 Banjar Harja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Terkait dugaan penjualan barang milik aset negara seperti genting dan baja ringan di dua ruang kelas SD Banjar Harja 3, Harian Fakta Pers pun datang ke sekolah, Rabu (18/9) untuk mengkonfirmasi, menemui Kepala Sekolah (Kepsek), B Wijana S.Pd, di sekolah. Akan tetapi kepsek kebetulan tidak ada di sekolah.

Di hari yang sama, kemudian mengkonfirmasi beberapa narasumber yang layak dipercaya. Mereka mengungkapkan, bahwa saat pembangunan di SD 3 Banjar Harja, genting dan baja ringan bekas dijual.

“Tanpa ada rekomendasi dari dinas pendidikan maupun bupati Pangandaran,” tutur narasumber yang tidak mau di sebutkan Namanya.

Dijelaskannya, rehabilitasi dua ruang kelas dengan anggaran Rp. 175.600.000 dari DAK 2019 Kabupaten Pangandaran tidak menggunakan baja ringan, tapi kayu. Sementara pembangunan SD 3 Banjar yang diganti diantaranya genting dan baja ringannya diganti dengan kayu.

“Dikemanakan baja ringan dan genting bekasnya,” ujarnya mempertanyakan.

Selanjutnya Kepsek B Wijana S.Pd dikonfirmasi melalui handphone, ia bukannya menjelaskan, tetapi malah mengarahkan untuk menemui Korwil UPTD Kalipucang.

Dengan adanya dugaan penjualan aset negara berupa genting dan baja ringan, nara sumber tersebut mengingatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran dan institusi terkait lainnya, harus turun.

“Mengkroscek kebenarannya dan memberikan sangsi ketika terbukti,” tandas mereka. Asep

Komentar

News Feed