oleh

Aster Kasdam IX/Udayana Bersama Jajaran dan Pemda Bali-Nusra Hadiri Vidcon Rakornis TMMD ke-106 TA 2019

Bali, faktapers.id – Melalui Video Conference (Vidcon) bertempat di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana yang diwakili Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo mengikuti dan menyaksikan acara pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-106 TA 2019 yang dibuka oleh Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI didampingi Aster Kasad, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., di Mabesad, Jakarta, Kamis (12/9).

Setelah pernyataan pembukaan Rakornis TMMD ke-106 TA 2019 oleh Staf Ahli Kementerian LHK RI, Aster Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI beserta jajarannya yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan Rakornis TMMD ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Pemda Kab/Kota beserta jajarannya yang telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung program TMMD ke-106 TA 2019, semoga kerjasama ini dapat berjalan secara berkesinambungan dan hasil TMMD dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Rakornis TMMD merupakan kegiatan yang mengawali pelaksanaan program TMMD ke-106 TA 2019 dan akan dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 31 Oktober 2019 yang akan datang. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana yang tepat untuk melaksanakan koordinasi secara teknis, berdiskusi dan membahas berbagai program yang akan dilaksanakan pada TMMD ke-106 TA 2019.

Aster Kasad menambahkan, bahwa Rakornis kali ini diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh Dirjen PDASHL Kementerian LHK RI, ceramah dari Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri RI tentang Penganggaran Dana Desa pada Program TMMD dan penyampaian rencana pelaksanaan TMMD ke-106 TA 2019 oleh Sekretaris PJO TMMD serta pernyataan pembukaan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Tahap Ketiga TA 2019 yang akan diikuti oleh para Kapendam, para Dansatgas TMMD, para wartawan media cetak, online dan elektronik nasional maupun daerah yang secara resmi dimulai pada Jumat (12/9/2019).

Usai acara Rakornis tingkat pusat, Aster Kasdam IX/Udayana yang memimpin Rakornis untuk wilayah Bali-Nusra melanjutkan kegiatan Tanya jawab, agar pelaksanaan TMMD ke-106 di wilayah Kodam IX/Udayana dapat terlaksana dengan tepat waktu dan tepat sasaran serta sesuai harapan yaitu melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Pelaksanaan Rakornis TMMD ke-106 yang dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana diikuti oleh para Pejabat dilingkungan Pemprovinsi NTT, NTB dan Bali, termasuk juga para Pejabat Pemkab Belu, Ngada, Loteng, dan Tabanan, serta Staf Kodam IX/Udayana terkait lainnya. (Pendam IX/Udy). Ans

Komentar

News Feed