oleh

Babinsa Bantu Pasokan Air Bersih

Gorontalo, faktapers.id – Musim kering yang melanda khususnya di wilayah Kab. Bone Bolango membuat sumber mata air bersih sulit di dapatkan oleh warga.

Melihat kondisi demikian, Serda Ihksan Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Kodim 1304/Gorontalo bersama BNPB Kab Bonebolango membantu memasokan air bersih kepada warga Desa Toluwaya Kec. Bulango Timur Kab. Bone Bolango, Kamis (26/9/2019).

Menurut Serda Ikhsan Babinsa Ramil 1304-04/Tapa bahwa krisis air bersih ini memang menjadi keluhan pertama saat ini oleh warga Desa Toluwaya Kec. Bulango Timur. Solusi satu – satunya, ungkap Serda Ikhsan yaitu suplay air bersih dari pemerintah harus segera untuk membantu mengurangi kesulitan warga mendapatkan air bersih.

Dalam pendistribusian air bersih kali ini masing-masing KK mendapat pasokan air untuk kebutuhan sehari-hari mereka dan satu tangki air bersih kapasitas 5.000 liter, melalui tandon-tandon yang ada di Desa.

Kordinasi oleh Babinsa dan BNPB Kab Bonebolango terus dilakukan saat ini. Beberapa kecamatan di Kab. Bone Bolango memang dilaporkan mengalami krisis air bersih. Untuk diketahui, setiap musim kemarau, di wilayah Kab. Bone Bolango memang sering dilanda kekurangan air bersih. Sehingga untuk mengatasinya, pihak BPBD Kab. Bone Bolango selalu rutin melakukan droping air bersih bagi warga di desa yang mengalami kekeringan. rd

Komentar

News Feed