oleh

BJ. Habibie, Bapak Demokrasi Indonesia Dimakamkan

Jakarta, faktapers.id – Almarhum Prof DR. Ing. BJ. Habibie bin Alwi Abdul Jalil Habibie dikebumikan tepat pukul 13.40 Wib. Pemakaman digelar secara militer. Upacara pemakaman Presiden ke-3 RI, BJ Habibie dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Joko Widodo.

“Semoga jalan Dharma Bhakti yang ditempuhnya kiranya dapat menjadi suritauladan bagi kita semuanya. Dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka”, papar Jokowi dalam pembacaan Apel Persada, di TMP Kalibata Jakrta Selatan.

Makam Almarhum BJ Habibie menempati kavling 120 berada di samping pusara sang istri Ainun Habibie yang berada di kavling 121. Ainun Habibie wafat pada Mei 2010 lalu.

Sebagai informasi, Bapak Demokrasi Indonesia, BJ Habibie wafat pada Rabu, (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena sakit.

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah BJ Habibie terlebih dahulu diserahkan ke pemerintah melalui upacara di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3 Jakarta Selatan, pukul 12.30 WIB. Her

Komentar

News Feed