oleh

Buka Liwa Fair, Arinal Janji Bantu Dongkrak Harga Kopi

-News-162 views

Lampung Barat, Faktapers id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Liwa Fair 2019 di Sekuting Terpadu, Senin (23/9/2019) malam.

Liwa Fair digelar dalam rangka HUT Ke-28 Kabupaten Lampung Barat. Hadir pula dalam acara tersebut, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono, anggota DPR RI Mukhlis Basri, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar, Sekkab Lambar, Dandim, Kapolres, dan ribuan warga.

Kegiatan dimulai dengan persembahan tari Mutil Kopi dan pertunjukan Nyambai.

Perhelatan Liwa Fair juga dimeriahkan dengan Pameran Pembangunan, Hari Kopi Internasional, dan Hari Badak Internasional.

“Liwa Fair merupakan bentuk rasa syukur terhadap kemajuan Lampung Barat. Kebijakan tidaklah mudah, dan tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, dari pusat, provinsi, kecamatan dan pekon,” ucap Parosil Mabsus.

Parosil mengharapkan bantuan Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan produktivitas dan harga kopi.

“Produksi dan harga kopi menurun. Mohon bantuan kepada pemerintah provinsi untuk meningkatkan harga dan produktivitas kopi,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, anjloknya harga tomat patut menjadi perhatian tersendiri.

Menanggapinya, Arinal Djunaidi berjanji membantu meningkatkan harga dan produktivitas kopi.

“Kopi rata-rata 0,7 ton per hektare. Akan kita usahakan produksi empat ton per hektare. Kita akan bekerja sama dengan PTPN 7. Kita juga akan tingkatkan harga kopi,” jelasnya.

“Kita sedang menyusun kartu Petani Berjaya,” pungkasnya. *Edi

Komentar

News Feed