oleh

Bupati Pesisir Barat Resmian Masjid Al-Ihsan Sekaligus BKMT di Kec. Ngambur

Pesisir Barat, Faktapers id – Bupati Dr. Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. di dampingi oleh ketua BKMT Hj. Septi Istiqlal hadiri acara Peresmian Masjid Al-Ihsan sekaligus BKMT di Kecamatan Ngambur, Senin (23/09).

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan tentang Nadan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan suatu organisasi independent, dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam BKMT merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis.

“Berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan allah SWT,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat untuk selalu mendorong anak-anak kita, selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

:Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-quran. Sehingga akan membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka,” ungkapnya.

“Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-quran dengan mengaktifkan kembali TPA, surah dan mushola sebagai tempat belajar anak-anak kita belajar mengaji. Untuk itu mari kita tingkatkan ukhwah islamiah kita supaya selalu terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,¬† serta harus bekerja dan berupaya dengan sungguh-sungguh lebih optimis dan selalu berfikir positif dalam setiap langkah untuk membangun hari esok menjadi lebih baik,” pesan Bupati.

Kemudian Bupati Agus Istiqlal di dampingi Ketua BKMT Hj.Septi Istiqlal menyerahkan santunan kepada anak yatim, yang ada di Kec. Ngambur.

Terlihat hadir dalam Kegiatan tersebut anggota DPRD Pesisir Barat, Perwakilan Forkopimda, Para kepala OPD, Camat, dan Peratin Sekecamatan ngmbur. Edi

Komentar

News Feed