Coba Blokade Jalan, Massa Pelajar Kocar Kacir Saat Polisi Lepas Tembakan Gas Air Mata

×

Coba Blokade Jalan, Massa Pelajar Kocar Kacir Saat Polisi Lepas Tembakan Gas Air Mata

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pantauan di Jalan Palmerah Timur yang berdekatan dengan Jalan Tentara Pelajar, Jakarta, massa diminta polisi untuk membubarkan diri, Sebab massa pelajar memblokade Jalan. Senin (30/9) sore.

Pantauan faktapers.id sebagian massa unjuk rasa di Gedung DPR mulai tumpah ke jalan tol arah Tomang-Grogol, Jakarta Barat. Dua lajur tampak tertutup massa.

Ruas jalan Palmerah Timur arah Permata Hijau lumpuh setelah massa demonstran membanjiri kawasan itu. Peserta aksi menuju area itu untuk menghindari efek gas air mata yang ditembakkan oleh aparat di kawasan Slipi.

Keberadaan massa membuat arus lalu lintas dari Palmerah ke Permata Hijau terhenti. Banyak kendaraan memilih putar balik.

Sebagian massa demonstran juga mencoba memasuki Masjid Nurul Ajam yang berada dalam komplek Kementerian Lingkungan Hidup. Mereka sekadar berlindung atau beristirahat di dalam masjid.

Beberapa demonstran yang pingsan juga dibawa ke dalam masjid. Mereka yang pingsan diduga akibat pengaruh gas air mata yang dilepas aparat.

Saat ini kondisi di ruas Palmerah, tepatnya di depan Stasiun Palmerah memanas. Mahasiswa berhadapan dengan aparat. Tembakan gas air sesekali dilepaskan aparat membuat konsentrasi massa buyar, sebagian berlari ke arah rel kereta api.

Arus lalu lintas menjadi tersendat karena sebagian lajurnya digunakan massa aksi tersebut.

“Adik-adik semua bubar, ini sudah ganggu lalu lintas, ganggu ketertiban,” ujar salah seorang polisi lewat pengeras suara. NJ01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *