Headline

Digadang Jadi Balon Wabup Kubar Berpasangan Dengan Rama A Asia, Begini Kata Jamidi

×

Digadang Jadi Balon Wabup Kubar Berpasangan Dengan Rama A Asia, Begini Kata Jamidi

Sebarkan artikel ini

Kutai Barat, faktapers.id – Nama Jamidi,S.HI akhir-akhir ini santer di media sosial (Medsos) di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur. Menjelang Pilkada Kubar 2020, saat ini nama tokoh muda milenial itu semakin kuat digemakan masyarakat diantara tokoh lainnya yang disebut akan dijadikan bakal calon (Balon) Wakil Bupati Kubar berpasangan dengan salah satu tokoh di Kubar Ir Rama A Asia, maju dalam Pilkada Kubar 2020.

Terkait isu tersebut, Jamidi telah memberikan jawaban. Tokoh muda yang pada 2007 silam membawa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Kubar dan langsung menjadi Ketua DPD PKS Kubar hampir 10 tahun dan berhasil membuat PKS mendapat 1 kursi di DPRD Kubar serta 2 kursi di DPRD Mahulu pada Pemilu Legislatif 2016, menyatakan belum pernah bertemu langsung dengan Ir Rama A Asia. Meskipun belakangan ini namanya terus disebut dan menguat di medsos.

“Saya sebenarnya belum pernah bertemu dengan Pak Rama. Meski di medsos santer nama saya disebut, bahkan saya tidak pernah mengatakan bahwa saya akan maju menjadi bakal calon wakil bupati dalam Pilkada Kubar 2020,” jelasnya kepada wartawan dalam keterangan pers diruang Very Important Person (VIP) Restoran JB, Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Sendawar, Kamis (26/9/19).

Jamidi tidak mempersoalkan terkait isu yang beredar tersebut. Menurutnya, sebagai seorang politisi, adalah hal wajar jika isu itu menguat di publik. Bahkan menurutnya dia akan membiarkan saja aspirasi masyarakat tersebut terus mengalir.

“Biarkan saja mengalir, seorang politisi harus kuat dan tegar. Saya tidak persoalkan itu, jika memang itu aspirasi murni nurani masyarakat. Tetapi saya juga harus siap. Untuk melihat respon publik tersebut, saya akan berkonsultasi dengan konsultan politik dan Pimpinan Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di provinsi dan pusat,” urai pria kelahiran 24 April 1978 itu.

Sikap tegas menurutnya, terkait isu bahwa dirinya diharapkan masyarakat Kubar agar bersiap mendampingi Ir Rama A Asia maju dalam Pilkada kubar 2020 mendatang, Jamidi mengatakan sebagai politisi dirinya akan siap jika itu memang aspirasi dan kehendak masyarakat.

“Saya akan memohon restu dari atasan saya. Kalau sudah ada keputusan atas, maka tetap siap maju. Harus siap menjalankan tugas,” ujar Jamidi yang merupakan Pembina Ormas Garbi Kubar serta Calon Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kubar, besutan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang akan dideklarasikan pada 10 November mendatang.

Terkait kondisinya di PKS, Jamidi tidak memungkiri bahwa dia telah mengundurkan diri dari parpol itu sejak awal 2019 atau selepas pemilu legislatif lalu.

“Kalau ada isu beredar yang mengatakan saya dipecat itu adalah tidak benar. Yang benar adalah saya mengundurkan diri. Bisa dihitung berapa lama saya di PKS yaitu sejak tahun 2007 hingga 2019,” kata Jamidi yang juga merupakan Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kubar periode 2016-2021. Iyd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *