oleh

Diresmikan, Gedung BPS Jakarta Utara Terbuka Untuk Umum

Jakarta, faktapers.id – Gedung Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Utara diresmikan, Selasa (17/9). Tak hanya berfungsi bagi pegawai, gedung tersebut dipastikan terbuka untuk masyarakat untuk kepentingan statistika.

Ikhwal tersebut dikatakan oleh Kepala BPS Republik Indonesia Suhariyanto yang turut meresmikan gedung BPS Jakarta Utara. Dipastikannya, gedung BPS Jakarta Utara terbuka untuk masyarakat umum yang berkepentingan terhadap statistika.

“Misalnya mahasiswa yang mau melihat data-data statistika bisa datang ke sini. Ini terbuka untuk siapapun,” kata Suhariyanto, saat ditemui di Kantor BPS Jakarta Utara, Selasa (17/9).

Dijelaskannya, gedung BPS Jakarta Utara dilengkapi ruang pelayanan statistik terpadu berkonsep informal. Masyarakat dapat berkonsultasi mengenai hasil statistik yang BPS miliki. Tentunya dengan menyajikan dalam bentuk infografis bergaya milenial yang dapat mudah dipahami masyarakat awam sekalipun.

“Ada juga ruang yang kita sebut markas koordinasi yang didesain untuk ruang rapat. Saya juga tadi ajak walikota, kapores atau yang lainnya sesekali mengadakan rapat di gedung kami ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, gedung yang diresmikannya ini juga sebagai persiapan menghadapi Sensus Penduduk 2020 mendatang. Berharap gedung baru ini akan menambah kenyamanan baik pegawai maupun masyarakat agar menghasilkan statistika yang akurat.

“Tentunya harapan kami menciptakan kenyamanan agar seluruh pekerjaan pendataan bisa dilaksanakan lebih baik lagi,” tutupnya.

Tak hanya gedung BPS Jakarta Utara, acara ini turut meresmikan gedung BPS lainnya seperti BPS Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Acara tersebut turut dihadiri pejabat lainnya mulai dari Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, Kepala BPS DKI Jakarta Buyung Airlangga, dan Kepala BPS Jakarta Utara Suhartono.

Tajuli

Komentar

News Feed