oleh

DPD Nasdem Kab Gorontalo Bagikan Air Bersih

Gorontalo, faktapers.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo membagikan air bersih secara gratis kepada warga Desa Batulayar, Kecamatan Bongomeme, Senin (16/9/2019) sore.

Krisis air bersih yang melanda sebagian besar wilayah di Gorontalo membuat sejumlah pihak mengirimkan bantuan air bersih ke beberapa Kecamatan. Salah satunya dari jajaran kepengurusan Partai NasDem Kabupaten Gorontalo.

Pantauan awak media ini, Satu yunit mobil tangki milik Partai Nasdem yang berkapasitas enam ribu liter dikerahkan ke Desa Batulayar untuk melayani warga.

Warga pun sangat antusias menyambut pembagian air. Mereka beramai-ramai membawa berbagai wadah seperti, ember, jerigen sebagai tempat penampungan air.

Rusli Dunggio Selaku Korwil Alumni Akademi Bela Negara (ABN) Wilayah Gorontalo mengatakan, pembagian air ini atas instruksi dari kaka Rachmat Gobel dan kaka Rustam Akili, di mediasi Oleh Kk Roman Nasaru dan hanya sebagai bentuk keprihatianan melihat kondisi warga yang membutuhkan air bersih, bantuan ini di laku lakukan secara tulus dan Ihlas tanpa melihat warna dan lain sebagainya, kami bagikan Air ini secara merata kepada masyarakat yg membutuhkan.

“Kami mendapat info bahwa di Kecamatan Bongomeme ada dua desa yang paling parah mengalami kekurangan air bersih, yakni Desa Batulayar dan Desa Otopade, dan khusus sore ini kami hanya fokus di Desa Batulayar, insya allah selanjutnya kita akan menyesuaikan untuk Desa Otopade, makanya itu kami tergerak untuk membantu,” ujarnya.

Sementara, salah satu kader Nasdem, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi warga Desa yang mengalami krisis air bersih. Kata dia, fenomena ini sudah lama, bahkan setiap tahun terjadi krisis air bersih saat kemarau tiba.

“Kami lihat dulu, jika situasinya memang masih sangat butuh kami akan menambah lagi,” ujarnya saat memantau langsung distribusi air bersih.

Seorang warga, Pian (29) mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut sebab mereka tak perlu lagi mengambil air di sungai.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur selama ini kami kekurangan air bersih dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Rachmat Gobel dan bapak Rustam Akili serta pimpinan partai Nasdem Gorontalo, lebih khusus pada kaka Roman Nasaru yang selalu memperhatikan kami, sehingga kami dapat tersentuh bantuan dari Kk RG ini,” ucapnya.

Menurut warga, sejak musim kemarau mereka hanya mengambil air di sebuah sungai yang jaraknya kurang lebih 5 kilometer. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena sumur mereka telah mengering. rd

Komentar

News Feed