Duit Bantuan Ludes, Pencari Suaka Kembali ke Jalan Bedegul Jakbar

×

Duit Bantuan Ludes, Pencari Suaka Kembali ke Jalan Bedegul Jakbar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Para pencari suaka yang sebelumnya menerima bantuan United Nations High Commisioner Refugees (UNHCR) atau komisioner tinggi PBB untuk pengungsi, Minggu (8/9/2019), mereka kembali ke penampungan di Jalan Bedegul Daan Mogot Kalideres, Jakarta Barat.

Kedatangan mereka kembali ke pengungsian eks gedung Kodim itu, beralasan bahwa bantuan berupa uang satu juta hingga 1,3 juta rupiah tersebut, dinilai tak cukup. Puluhan para pencari suaka asal imigran timur tengah itu datang kembali ke jalan Bedegul Daan Mogot Baru Kalideres dengan menggunakan bus pada malam hari.

“Pengungsi itu pakai bus besar balik lagi sekitar jam 11.20 Wib. Kalau jumlahnya yang datang kita gak tau. Tapi namanya udah pakai bus pasti banyak,” ungkap Nana, salah satu warga Daan Mogot Baru Kalideres melalui pesan singkat di WA, Senin (9/9/2019).

Para pencari suaka ini menempati teras ruko beralas tikar dan karpet seadanya. Ruko ini tepat berada di depan gedung eks kodim yang hingga saat ini lokasi itu masih ditempati sekitar 500 pencari suaka yang tetap bertahan, walaupun suplai air dan listrik telah dihentikan sejak sepekan lalu.

Sebelumnya, para pencari suaka dari sejumlah negara ini diberi batas waktu oleh Pemprov DKI Jakarta hingga 31 Agustus, untuk meninggalkan gedung eks kodim di Kalideres, tempat tinggal mereka sementara. man/fp01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *