oleh

Gubernur Sulut Jamin Ganti Untung Pelebaran Jalan Kuwil – Sawangan

Manado, faktapers.id – Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertandang ke Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (21/9).

Tujuan kedatangan orang nomor satu di Sulawesi Utara untuk sosialisasi rencana pelebaran jalan ringroad Manado-Bitung, yang melintasi Desa Kuwil dan Sawangan Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa.

Olly datang layaknya warga biasa yang mengenakan celana pendek, baju kaos dan sandal. Kedatangannya pun di sambut masyarakat setempat.

Rencana pelebaran ruas jalan tersebut merupakan bagian dari rencana pembangunan jalan yang menghubungkan ruas jalan Desa Kolongan-Kuwil-Sawangan.

Kedatangan Olly Dondokambey didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulut, Steve Keppel.

Di Balai Desa, Olly meminta dukungan masyarakat Desa Kuwil atas proyek bernilai Rp 34 miliar agar terlaksana dengan baik dan masyarakat mendukung royek tersebut.

“Pelebaran jalan selesai dibangun, itu bakal membawa keuntungan ekonomi masyarakat. Proyek jalan selebar 9 meter ini termasuk akses ke objek wisata Waduk KuwiI,” katanya.

Calon Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi-Ma’ruf ini menjamin ganti untung dan bukan ganti rugi pembebasan lahan termasuk bangunan yang kena jalur pembangunan.

“Ganti untung, jangan dinilai dengan rupiah. Nilailah dengan seberapa manfaat yang akan kita peroleh ketika semua program pemerintah terlaksana,” terang Olly yang merangkap Bendahara Umum DPD PDIP juga Ketua DPD PDIP Sulut. nixon

Komentar

News Feed