Headline

Gubernur Sulut: Kerukunan Warga Sangihe Tetap Dipertahankan

×

Gubernur Sulut: Kerukunan Warga Sangihe Tetap Dipertahankan

Sebarkan artikel ini

Manado, faktapers.id – Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk tidak terprovokasi atas segala upaya yang berusaha memecah belah kesatuan bangsa dan tetap menjaga toleransi serta NKRI.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat melakukan tatap muka bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Sangihe di Graha Imanuel Tahuna.

Menurutnya, meskipun Sulut sampai hari ini merupakan daerah yang begitu toleran di Indonesia, masyarakat diminta selalu waspada agar kerukunan yang terjalin hingga kini dapat terus dipertahankan.

“Jangan terlena dengan situsi dan kondisi yang ada di Sulut,” ungkap Olly.

Lanjut Gubernur, tatap muka bersama seperti ini sangat diperlukan oleh seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian yang ada di Sulut.

“Kita harus mempertahankan kerukunan, Jangan lengah,” kata Gubenur Sulawesi Utara.

Lebih jauh, orang nomor satu di Sulut ini mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan SDM yang digagas Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan. Olly optimis, program ini dapat membangun SDM Sulut yang lebih unggul di segala bidang.

Diketahui, tatap muka tersebut mengangkat tema Dengan Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat Wujudkan Kehidupan Yang Religius, Sejahtera dan Mandiri Yang Dilandaskan Pada Jati Diri Budaya dan Kearifan Lokal Untuk Sulut Hebat.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Sangihe Jabes Gaghana dan para pejabat Pemprov Sulut. nixon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *