oleh

Hari Ini 234 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov DKI Jakarta di Rotasi

Jakarta, faktapers.id – Sekda Provinsi DKI Jakarta melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV, di gedung Balaikota Jalan merdeka Barat, Selasa (24/9/2019).

Dari 234 pejabat yang dilantik hari ini, tiga di antaranya yakni Camat Kembangan Jakarta Barat, Agus Ramdani menduduki kursi baru sebagai Kasudis Pendidikan wilayah I Jakarta Barat, menggantikan Tajuddin Nur yang kemudian menempati tugas baru sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidikan dan Kejuruan Kota administrasi Jakarta Selatan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Kemudian, Joko Mulyono sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kembangan, dipromosikan menduduki jabatan baru menjadi Camat Kembangan.

Sekda DKI Jakarta, Saefulah, mengatakan, pelantikan ini dilakukan salah satunya untuk menciptakan suasana baru dalam organisasi pemerintahan yang berjalan secara dinamis.

“Ini merupakan proses yang biasa. Saya berharap semua yang hari ini dilantik bisa lebih produktif dengan orientasi kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/9).

Saefullah menjelaskan, promosi, rotasi, dan mutasi tersebut juga tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Segera lakukan adaptasi dan tunjukkan kinerja yang baik, terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat,” terangnya.

Ia meminta, pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan arahan pimpinan terutama visi misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022.

“Semua harus sinkron, kita tunaikan visi dan misi Pak Gubernur sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tandasnya.

Untuk diketahui, pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik akan bertugas di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) seperti, Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik. fp01

Komentar

News Feed