oleh

Ide Kreatif, Cahyono Modal Sendiri Buat Alat Fogging

Jakarta, faktapers.id – Cahyono Ketua Rukun Tetangga (RT) 010 RW 03 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara merakit alat foging sendiri.

Menurut Cahyono, ide merakit alat fogging tersebut didasari keprihatinannya melihat banyak warga disekitar yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) yang disebabkan dari nyamuk aedes aegypti.

“Kalau mau fogging lebih simpel tidak minta-minta ke mana-mana lagi. Lebih baik mencegah DBD daripada mengobati,” ujar Cahyono disela-sela nelakukan fogging di RT 010/03, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (8/9/2019).

Cahyono menjelaskan, dalam merakit satu alat fogging ia merogoh kocek sebesar 400 Ribu Rupiah. Namun Ketua RT yang sehari-hari berjualan nasi goreng di wilayah Sunter tersebut tak keberatan demi wilayahnya bebas dari DBD.

“Saat ini yang terpenting adalah mengantisipasi berkembangnya nyamuk aedes aegypti, apalagi mau memasuki musim penghujan ada rasa takut dan kawatir akan meningkatnya pertumbuhan dan akan berkembangnya penyakit DBD,” terangnya.

Cahyono melakukan foging dibeberapa titik yang meliputi, semak-semak, taman dan saluran. Selain melakukan fogging ia bersama staf RT melakukan sosialisasi terhadap warganya yang jumlah 250 Kepala Keluarga tentang bahaya DBD dan Pencegahan DBD.

“Kasus DBD harus menjadi perhatian serius masyarakat, apalagi data menunjukkan ada banyak kasus warga terserang DBD awal Januari lalu, meski itu bukan diwilayah kami tapi kita harus selalu waspada ini dilakukan demi warga,” imbuhnya. tajuli

Komentar

News Feed