oleh

Jabatan Camat Belalau dan Camat Way Tenong di Sertijabkan Hari Ini

Lampung Barat, faktapers.id – Serah terima jabatan Camat Kecamatan Belalau oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ruspan Anwar,SH., dan Kecamatan Way tenong oleh Staff Ahli Bidang Administrasi Umum Edy Yusuf,S. Sos mewakili Bupati H. Parosil Mabsus, Jum’at (13/9), Camat lama Kecamatan Belalau Sutian,S. Pd ke Camat baru Sri Handayani,SH dan Camat lama Kecamatan Way tenong Musadi,SE., ke Camat baru Wahyudi Heru Iskandar,S. Sos.

Bupati dalam sambutannya mengatakan ” Peran camat sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah. hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. disamping itu, camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan. karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sebagai seorang pimpinan wilayah, saudara tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja, tapi camat juga harus peka dan mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat. Kemudian apabila terdapat permasalahan yang ada di wilayah saudara, apalagi terkait satu dengan yang lain, maka hendaknya dapat diatasi terlebih dahulu dan diselesaikan melalui koordinasi yang baik dan segera lakukan evaluasi pada tingkat bawah bersama staf.

Terakhir, pergantian atau mutasi saudara sebagai camat merupakan suatu dinamika alami sebuah organisasi sebagai bentuk pembinaan karir kepegawaian serta sebagai sarana penyegaran. sementara secara pribadi, mutasi jabatan ini tentu akan memperkaya pengalaman bertugas, dan bagi instansi kecamatan mutasi ini juga diharapkan dapat menjadi sarana penyegaran suasana dilingkungan kerja. Edi

Komentar

News Feed