oleh

Joko Wahyono Tegaskan Pengelolaan Dana BOS Harus Sesuai Prosedur

Melawi, faktapers.id – menyikapi terkait tentang proses pengelolaan Dana BOS di setiap sekolah yang mendapatkan Dana tersebut, Pemkab Melawi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi sebagaimana yang disampaikan oleh H.Joko Wahyono S.Pd M.Si kini telah meluncurkan aplikasi e Bos Plus ke sekolah SD dan SMP.

Aplikasi ini dimaksudkan untuk memudahkan pihak sekolah dan dinas dalam mencatatkan semua lampiran keuangan BOS Sekolah, terutama dalam pencatatan asset yang diperoleh dari Belanja dengan menggunakan dana BOS.

Joko Wahyono selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi berharap dengan adanya aplikasi ini maka pelampiran terkait laporan Dana BOS akan dapat disampaikan tepat waktu, dan semua asset dapat dicatatkan dengan baik sesuai dengan prosedur.

Joko menegaskan, jika tidak dilakukan secara benar sehingga kedepan hal ini akan mempengaruhi penilaian kinerja laporan keuangan Pemkab Melawi, yang selama ini masih WDP dan bisa menjadi WTP.

“Acara ini digelar agar tertib pencatatan asset Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi dan dilaksanakan sesuai pedoman serta petunjuk yang telah ditentukan,” papar Joko. skn

Komentar

News Feed