oleh

Kades Tutup Acara HUT RI ke-74 dan Satu Muharam 1441 H

Melawi, faktapers.id – Penutupan kegiatan memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 bersamaan Satu Muharram 1441 H yang telah berlangsung selama sebulan lebih, resmi ditutup oleh Kepala Desa Kelakik, Rudi HR, Minhgu malam (29/09/2019), di pentas terbuka Desa Kelakik, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Di acara itu juga dirangkaikan dengan pembagian hadiah kepada seluruh peserta yang ikut dalam perlombaan yang diselenggarakan panitia.

Kepala Desa Kelakik Rudi HR mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memupukkan rasa semangat untuk semakin giat belajar.

Acara itu juga melibatkan para orang tua untuk mengikuti bermacam hiburan serta perlombaan untuk mempereratkan tali silaturrahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar warga.

Rudi HR mengatakan, 74 Tahun Indonesia Merdeka melawan penjajahan tapi masyarakat Desa Kelakik belum merasa kenikmatan kemerdekaan, terutama dibidang ekonomi.

Desa Kelakik 90 persen petani karet, tapi harga karet jauh daripada yang diharapkan, murah dan juga lapangan pekerjaan susah bagi seluruh warga Masyarakat Melawi.

Dalam acara itu, juga diadakan doorprize ke warga yang mendapat undian nomor serta penyerahan piala bergilir antar Club se Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Penyerahan piala diserahkan langsung oleh Kepala Desa Rudi HR. abd/skn

Komentar

News Feed