oleh

Kadishub Sulut Bekerja Melayani Masyarakat

Manado, faktapers.id – Birokrat handal siap mendukung program Gubernur Sulut Olly Dondokambey, salah satunya Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, kini dinahkodai Dra Lynda D. Watania, MM,MSi yang dipercayakan oleh Gubernur dan Wagub Drs Steven OE Kandouw untuk menggenjot program instansi ini yang membawahi tiga bidang yakni Darat, Laut dan Udara.

Lynda Watania, yang sebelumnya mendapat kepercayaan ODSK sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dilantik beberapa bulan yang lalu Jumat (9/2/ 2//2018), menggantikan posisi yang diemban sebelumnya oleh Drs. Joi EB Oroh, yang kini mendapat tugas baru menahkodai Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulut.

Lantas, apa yang akan dilakukan Lynda Watania pada instansi yang baru dipimpinnya ?

“Tentunya, kami akan tetap melaksanakan dan merealisasikan Visi Misi ODSK, khususnya yang terkait dengan berbagai program Dinas Perhubungan sebelumnya. Jadi ada tindak lanjut dari program yang sudah ada di jajaran ini,” ungkap Kadis Perhubungan (Kadishub) Sulut Lynda Watania di ruang kerja kantor Dinas Perhubungan Sulawesi Utara (Sulut) kepada Wartawan faktapers.id Jakarta Perwakilan Sulut, Rabu (18/9/19).

Menurut Watania, pihaknya akan tetap melakukan langkah koordinasi dengan berbagai stakeholder yang bergandengan langsung dengan instansi ini.

Selain itu, capaian terhadap berbagai target pada Dinas Perhubungan, harus dilakukan guna keberhasilan terhadap program yang sudah dicanangkan dan dianggarkan.

“Langkah percepatan untuk merealisasikan program harus dilakukan guna melihat sejauhmana kinerja yang ditunjukkan instansi ini,” ujar mantan Kepala BPMD dan Investasi Provinsi Sulut ini.

Sedangkan, untuk memenuhi target, capaian program dan realisasinya, dibutuhkan pula pengerahan kekuatan baik dari sisi SDM, sumber daya keuangan dan penerapan sistem teknologi.

“Maka dari itu, koordinasi baik secara vertikal maupun dalam skala internal Dinas Perhubungan, harus terus menerus dilakukan, termasuk di dalamnya memilah berbagai kewenangan, mana yang menjadi kewenangan dan tanggungjawab Pemprov Sulut, dan mana yang menjadi kewenangan dan tanggungjawab pemerintah kabupaten dan kota, semisalnya terminal kendaraan penumpang,” tegas Lynda Watania yang pernah menahkodai Biro Pemerintahan dan Humas Setda Prov Sulut.

Dia berharap, seluruh jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, terus merealisasikan program dengan bekerja bersama melayani masyarakat luas. nixon

Komentar

News Feed